oleh

Zona Merah, Aktivitas di Jempur Tetap Padat

-Metro-235 views

SORONG-Walaupun kawasan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) yang dikenal dengan sebutan Jembatan Puri oleh warga Sorong telah menjadi zona merah (berbahaya) penyebaran Covid-19, namun nyatannya tidak membuat masyarakat tidak melakukan aktivitas di kawasan tersebut.

Pantauan Radar Sorong pagi kemarin (15/5), aktivitas di pelataran Jembatan Puri masih ramai lancar. Baik warga yang berkepentingan untuk berbelanja ikan segar, maupun para nelayan masih tetap beraktivitas melakukan transaksi jual beli ikan seperti biasanya. Parahnya lagi, tidak ada tanda larangan yang diberlakukan oleh pihak berwenang.

Salah satu warga, Ariyanto yang berkunjung berbelanja ikan menerangkan kalau informasi terkait adanya kasus positif Covid-19 di kawasan Jembatan Puri telah diketahuinya. Namun ia terpaksa berbelanja ikan karena kebiasaan hidup yang  sudah terbiasa dengan mengkonsumsi ikan. 

“Memang betul, ada informasi itu kasus positif Corona tetapi mau gimana lagi, kalau satu hari tidak makan ikan rasanya ada yang hilang atau stress,” ucap Ariyanto sembari menjelaskan bahwa yang terpenting adalah menggunakan alat pelindung diri, seperi masker, sarung tangan dan pakaian tertutup pada saat melakukan transaksi jual beli ikan.

Dikesempatan terpisah, salah satu nelayan yang namannya enggan dikorankan dalam bincang bincang dengan Radar Sorong kemarin mengungkapkan, bahwa melaut adalah satu satunya mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan hidup untuk keluargannya. Apalagi kebutuhan anak-anak semakin meningkat dengan adanya penerimaan murid baru di sekolah. Hal ini juga memaksa mereka untuk melaut agar dapat mencukupi kebutuhan hidup keluarga. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed