oleh

Yayasan Kalam Kudus Raih Juara di 3 Kompetisi

Mewakili Papua Barat di Kompetisi Kuis Kihajar

SORONG-Yayasan Kristen Kalam Kudus berhasil meraih juara dari 3 kompetisi yang diadakan di Kota Sorong dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan. Kompetisi tersebut antara lain, perlombaan mewarnai dari Hilo, kemudian kompetisi yang diselenggarakan oleh Briton English berupa spelling bahasa Inggris (ejaan kata) dan mewarnai serta yang ketiga adalah kompetisi Kuis Kihajar yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat.

Dari ketiga kompetisi tersebut, yakni kompetisi mewarnai yang diselenggarkaan oleh HILO untuk tingkat TK dimenangkan oleh siswa-siswi TK Kristen Kalam Kudus dengan meraih juara 1 dan 2, kemudian untuk tingkat SD juga dimenangkan oleh SD Kristen Kalam Kudus dengan berhasil meraih juara 1,2 dan 3. Kompetisi Briton Spelling untuk tingkat SD dan SMP juga berhasil meraih kemenangan.

SD Kristen Kalam kudus berhasil meraih juara 1 dan 2 pada kompetisi Briton Spelling untuk tingkat SD, sedangkan pada tingkat SMP berhasil beraih juara 1, 2 dan 3. Kemudian untuk lomba mewarnai dari Briton, SD Kristen Kalam Kudus meraih juara 1. 

Untuk lomba Kuis Kihajar 2019 yang di selenggarakan Provinsi Papua Barat, SD Kristen Kalam Kudus meraih juara 1,2 dan 3 dan akan mewakili Provinsi Papua Barat untuk ke tingkat Nasional. 

Diungkapkan Direktur Pelaksana Yayasan Kristen Kalam Kudus, Pdt. Farid Yohanes, yang mendapatkan juara 1 pada kompetisi Kihajar 2019 ini bernama Jason Wijaya. Sehingga dia (Jason Wijaya) yang akan berangkat mewakili Provinsi Papua Barat ke tingkat nasional pada bulan November 2019 nanti,” jelasnya kepada Radar Sorong, Selasa (29/10).

Ia menuturkan, khusus untuk kompetisi Kuis Kihajar ini sebenarnya pemberitahuannya cukup mendadak, sehingga siswa hanya dipersiapkan dalam waktu 2 hari untuk mengikuti Kuis Ki Hajar yang dilaksanakan di SMK 1 Kota Sorong dan berlangsung secara online tersebut.

“Jadi dalam waktu 2 hari itu, kami melakukan pendampingan secara khusus, namun Sekolah Kristen Kalam Kudus ini sudah mempersiapkan anak-anak terlebih dahulu untuk menghadapi kegiatan-kegiatan,”tuturnya.

Pada kompetisi Kihajar 2019 ini semua bidang studi dilombakan dan bersifat online. Untuk persiapan kuis Kihajar pada tingkat nasional ini akan disiapkan satu video tutorial kemudian bersama-sama dengan perwakilan SD, SMP, SMA dan SMK akan berangkat ke Jakarta.

Sementara untuk kompetisi Briton Spelling, akan disebutkan kata dalam bahasa Inggris dan siswa akan mengeja. Sebenarnya bahasa Inggris di Yayasan Kalam Kudus menjadi satu program unggulan sekolah, karena 3 hari dalam 1 minggu diterapkan English day untuk mendorong siswa maupun guru secara aktif menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed