oleh

Yaswar Papua Souvenir Layani Sewa Pakaian Adat Papua

-Ekonomi-49 views

SORONG – Seperti usaha perekonomian lainnya, Galery Yaswar Papua Souvenir yang berlokasi di kawasan depan ‘Tembok Berlin’ (samping SMKN 2 (dulu SMKK-Red) juga merasakan dampak dari pandemic Covid-19.
Owner Yaswar Papua Souvenir Mitshi Wanma Burdam mengatakan, usahanya sempat tutup akibat pandemic Covid-19. Hal ini lantaran adanya lockdown di Kota Sorong yang berbuntut tidak adanya kegiatan atau even selama masa pandemi Covid-19.
Selain itu dunia pariwisata yang terpuruk di masa pandemic Covid-19 juga turut dirasakan oleh Mitshi lantaran aneka souvenir seperti tas noken, kalung, gelang yang bisa jadi oleh-oleh dari para wisatawan praktis “lumpuh”.

Setelah pandemi Covid-19 berjalan beberapa bulan, syukur kata Mitshi Wanma, usaha yang fokus di berbagai souvenir khususnya souvenir etnis Papua ini mulai bangkit kembali. “Bukan hanya dari Papua ya, souvenir dari daerah lain juga ada di sini ”ujar Mitshi Wanma.
Sebagai upaya agar galerynya tetap bertahan di masa pandemic covid- 19, Yaswar Papua tidak hanya menjual di tempat tapi juga melayani penyewaan ‘kostum” etnic Papua lengkap dengan acecoriesnya.
Seperti Minggu kemarin (24/1), Yaswar Papua Souvenir diserbu ibu-ibu club senam (Arian Club,red) yang akan melakukan pemotretan dengan mengusung pakaian adat etnic Papua.
Selain rok rumbai-rumbai dengan kelengkapannya, dalam penyewaan, ibu-ibu Arian Club juga didandan ala Papua dengan muka, tangan dan kaki diberi hiasan titik-titik putih ala Papua.
Untuk sekali sewa pakaian adat Papua Rp 150.00. “Barang yang ada di sini itu datang dari Raja Ampat, Tambrauw, Meybrat, pokoknya semua, kita tampung dan jual,”ujar Mitshi disela melayani ibu-ibu dari Arian Club kemarin (23/1).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed