oleh

Yasman Yasir Calon Kuat Ketua DPW PPP Papua Barat

-Metro-91 views

**Hj Rosmia Mattalitti, SE M.Si : Saya Harap secara aklamasi memilih Pak Yasman Yasir

SORONG- Ketua Dewan Pimpinan Cabang  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sorong Hj Rosmia Mattalitti, SE M.Si berharap Yasman Yasir terpilih sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Papua Barat periode 2021-2026. 

 Dukungan yang diberikan kepada Yasman Yasir yang seorang pengusaha muda dan saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPW PPP Provinsi Papua Barat disampaikan Hj Ros-sapaan akrabnya- terkait dengan pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP Provinsi Papua Barat yang akan berlangsung di Hotel Vega  pada  9-10 April 2021.

Selain memiliki loyalitas yang tinggi kepada partai, dengan berlatar belakang sebagai pengusaha muda Yasman Yasir yang juga anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni 2 periode  dinilai memiliki kecakapan yang mumpuni untuk memimpin PPP Papua Barat. Dan satu hal kata Rosmia Mattalitti , dengan didukung kemampuan finansial yang cukup kuat, Ia yakin Yasman Yasir akan mampu menghidupkan PPP. “Ketua tentunya juga  siap berkorban untuk partai, dan saya yakin pak Yasman Yasir siap dari sisi finansial,”ujar Hj Ros, anggota DPRD Kota Sorong  2 periode dari Partai berlambang Ka’bah ini. 

 Selain Yasman Yasir, dalam Muswil V PPP Papua Barat juga disebut-sebut ada 2 kandidat ketua lainnya, yakni Suyanto, SH MH MKn yang saat ini menjabat Sekretaris DPW PPP Papua Barat dan Tamiruddin, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni. “Dari 3 kandidat itu, saya kira kandidat yang kuat Pal Yasman Yasir,”sebut Hj Ros.

 Muswil V PPP Papua Barat akan dihadiri Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa yang juga Kepela Bappenas, serta dihadiri peserta dari 13 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat dan sayap partai. Sesuai AD/ART PPP, dalam pemilihan ketua nanti, yang memiliki hak suara adalah para ketua DPC PPP di Papua Barat. “Kalau  AD/ART yang lalu, ketua dan sekretaris yang punya hak suara, tapi sekarang sesuai AD/ART, suara sekretaris itu sudah diamanatkan kepada ketua. Jadi ketua-ketua yang memilih nanti. Dan saya Ketua DPC PPP Kota Sorong mendukung Pak Yasman Yasir sebagai  Ketua DPW PPP Provinsi Papua Barat. Mudah-mudahan nanti pemilihannya secara aklamasi memilih Pak Yasman Yasir,”tandas Hj Rosmia Mattalitti. (ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed