oleh

Yakin Berjaya di Pileg dan Pilkada 2024

Lambert :  Saya akan Memenangkan Bapak Airlangga Hartarto Sebagai Presiden RI

SORONG – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto melantik Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Lambert Jitmau, Sekretaris DPD Golkar Provinsi Papua Barat, Selviana Wanma, Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Nancy Karundeng, serta jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Kamis (2/9). 

PMB OPBJJ-UT Sorong

Pelantikan secara resmi dilakukan dengan menyerahkan pataka Partai Golkar oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Lambert Jitmau.  Pelantikan digelar di Vega Hotel dengan mentaati protokol kesehatan yang ketat, jumlah tamu dibatasi, bahkan wartawan usai mengambil foto diimbau menunggu diluar ruangan pelantikan guna menghindari penyebaran Covid-19.

Melalui Forum Temu Kader, Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap pengurus dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia, atas kerja kerasnya sehingga Partai Golkar dapat memenangkan Pilkada 2020 sebesar 61,11 persen, melebihi target yang ditetapkan DPP Partai Golkar sebesar 60 persen. ”Dalam pilkada kemarin Papua Barat menang di atas target nasional. Dari target 60 persen, Papua Barat menang 66,3 persen. Kita ketahui bersama dalam Pileg kemarin Papua Barat dimenangi Partai Golkar,” katanya.

Tentunya, capaian ini menjadi modal politik yang sangat penting guna menghadapi  Pilpres, Pileg dan Pilkada Nasional tahun 2024 mendatang. ”Jadi tentu kemenangan demi kemenangan ini menjadi modal pokok yang besar. Yang artinya Golkar Provinsi Papua Barat wajib hukumnya memenangkan kemenangan dan mempertahankan kemerdekaan,” tegasnya.

Dikatakannya, sesuai jadwal pemilu tahun 2024 yang disepakati DPR RI, KPU RI dan pemerintah, Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2024 akan digelar 21 Februari 2024, maka waktu untuk mempersiapkan diri tinggal 30 bulan lagi (atau 2 tahun  6 bulan) menuju hari pencoblosan pada tanggal 21 Februari 2021. Tahapan awal Pemilu akan dimulai pada bulan Maret 2022.

Rapimnas Golkar 2021 telah menetapkan beberapa keputusan strategis, diantaranya menjadikan tahun 2021 sebagai tahun sosialisasi menuju Pilpres 2024 dengan menggunakan medsos dan media luar ruangan yang di antaranya menggunakan billboard serta videotron. Kemudian konsolidasi organisasi terkait audit organisasi Partai Golkar baik secara kuantitatif maupun kulitatif. “Kelembagaan partai akan kuat, manakala konsolidasi organisasi dan kader Partai Golkar terkelola dengan baik, serta tersebar secara merata di desa-desa, dan bahkan sampai di dusun-dusun di seluruh pelosok tanah air,” kata Airlangga Hartarto.

Selain itu, pendataan anggota Partai Golkar dilakukan dengan berbasis NIK pada KTP elektronik  dan  dikelola dengan berbasis digital. DPP Partai Golkar telah mengambil kebijakan desentralisasi pembuatan dan pengeluaran KTA berada di DPD Golkar tingkat provinsi. Berikutnya, perekrutan fungsionaris Partai Golkar untuk caleg DPR RI, caleg DPRD Provinsi dan caleg DPRD Kabupaten dan Kota, para fungsionaris ini segera dilibatkan dalam pemenangan Pilpres 2024 dan Pileg 2024.

Airlangga Hartarto mengharapkan seluruh program prioritas Partai Golkar yang telah  dirumuskan dalam forum Rakernas dan Rapimnas, dapat diimplementasikan oleh Partai Golkar Provinsi Papua Barat. Secara khusus ia menginstruksikan empat hal kepada DPD Partai Golkar Papua Barat masa bhakti 2020-2025. Pertama,  memantapkan konsolidasikan tim pemenangan di tingkat desa melalui Karakterdes, Karsinal dan  Pokkar, dimana indikatornya terbentuk saksi-saksi dan tim pemenangan berbasis TPS.  Kedua, memetakan situasi dan kondisi terhadap tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat  dan tokoh pemuda serta pemetaan kondisi partai politik didaerah, dengan indikator terbentuknya Perkiraan Keadaan Partai di tingkat akar rumput. 

Ketiga, melanjutkan pembentukan basis massa dan keanggotaan baru, indikatornya adalah terjaringnya anggota-anggota baru Partai Golkar. Keempat, terus memperkuat citra positif partai di lingkungan media sosial maupun media massa di daerah-daerah.  “Tugas dan kepercayaan  yang telah diberikan oleh  Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar harus dilaksanakan sebagai suatu amanah, kebanggaan dan kehormatan. Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya  sesuai tugas, wewenang dan tanggung jawab yang dimiliki sehingga target dapat dicapai secara optimal,” tegas Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto didampingi oleh Sekjen Lodewijk Paulus, Waketum Bidang Perekonomian yang juga Memperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Waketum Bidang Kominfo Nurul Airifin, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini  Meutya Hafid, Ketua Umum PP AMPG Ilham, Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany, dan anggota DPR RI  Dapil Papua Barat  Robert Kardinal. “Saya juga mengingatkan untuk kita semua agar dalam kehidupan sehari-hari untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara konsisten. Partai Golkar harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan dan menegakkan protokol kesehatan,” tegas Airlangga Hartarto. 

”Saya Ketua Umum Partai Golongan Karya, menyerahkan panji-panji Partai Golkar kepada saudara Lambertus Jitmau selaku Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, untuk mengibarkan panji-panji Partai Golkar seluruh wilayah Papua Barat, memenangkan Partai Golkar di tahun 2024, saudara siap?!,” ucapnya sembari menyerahkan bendera pataka Partai Golkar kepada Lambert Jitmau.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Lambert Jitmau sembari menerima pataka Partai Golkar, dengan tegas mengatakan sangat siap!. ”Saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua yang baru saja dilantik Ketua Umum DPP Partai Golkar saya sebut dengan hormat Bapak Airlangga Hartarto, saya bertanggung jawab penuh mengibarkan Panji Partai Golkar di dataran Provinsi Papua Barat. Saya bertanggung jawab penuh memenangkan Partai Golkar di Provinsi Papua Barat, plus saya akan memenangkan Bapak sebagai Presiden Republik Indonesia,” tegasnya. ”Tahun 2024 tidak terlalu jauh. Kader Golkar siapapun dia, kita dukung untuk maju Pilkada. Mari Kita bersatu untuk Golkar lebih baik lagi,” imbuhnya.

Lambert Jitmau yang sehari-harinya sebagai Wali Kota Sorong, mengatakan bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Sorong, kasus positif Covid-19 menyebabkan Kota Sorong masuk dalam daerah yang menerapkan PPKM Level 3. ”Kami menjaga agar tidak terjadinya kerumunan, hal itu dilakukan untuk memutuskan jaringan Covid-19 yang menyebar kemana-mana. Hingga hari ini Puji Tuhan, Alhamdulillah bisa turun ke level 2,” jelasnya. (zia/ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed