oleh

Wisuda Doktor, Bupati Maybrat Terbaik Lima Besar

SORONG – Setelah melalui proses dan pergumulan yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya Bupati Maybrat Bernard Sagrim sukses menyelesaikan studinya di Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Cilandak Jakarta Selatan, diakhiri dengan mengikuti prosesi wisuda. Dari puluhan lulusan IPDN yang diwisuda, Bernard Sagrim yang menyelesaikan pendidikan dengan predikat sangat memuaskan, berada di peringkat lima besar terbaik.

Dengan diwisudanya Bupati Maybrat, maka secara otomatis, Bernard Sagrim resmi menyandang gelar doktor di bidang Ilmu Pemerintahan, menyusul istri terkasih Naomi Neti Howay yang sudah lebih dulu menyandang gelar doktor di institusi yang sama. Atas keberhasilan yang dicapai tersebut, keluarga Sagrim-Howay menyampaikan penghargaan dan rasa ungkapan syukur kepada seluruh masyarakat Maybrat yang telah memberikan dukungan doa sehingga keluarga mereka (Suami-Istri) berhasil menyelesaikan pendidikan doktoral. 

PMB OPBJJ-UT Sorong

Melalui sambungan telepon, Sabtu (31/7), Bupati Maybrat, Dr. Drs.Bernard Sagrim,MM didampingi istri terkasih, Dr. Naomy N Howay,SKM,MKes mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan dan doa semua keluarga besar Maybrat hingga bisa menyelesaikan studi gelar doktor bidang Ilmu Pemerintahan di kampus IPDN Jakarta. ”Kiranya gelar doktor yang sudah diperoleh ini bisa bermanfaat dan menjadi berkat bagi hormat dan kemulian nama Tuhan, masyarakat dan keluarga,” ucapnya.

Naomi Howay menambahkan, ucapan terima kasih yang sama juga disampaikannya kepada pimpinan OPD di lingkungan Pemda Maybrat, pimpinan dan anggota DPRD Maybrat, para hamba Tuhan, warga jemaat yang ada di Maybrat maupun yang diluar Maybrat yang telah mengasihi dan memberikan dukungan doa kepada keluarganya sehingga bisa menyelesaikan studi dengan baik. 

Dijelaskannya, dari dua puluhan mahasiswa program doktoral yang diwisuda, Dr. Drs Bernard Sagrim,MM yang menyelesaikan studi dengan predikat sangat memuaskan dan berada di peringkat lima besar terbaik. Dengan prestasi akademik yang dimiliki, lanjut Naomy Sagrim, kedepan tidak hanya di pemerintahan, tetapi kapanpun dan dimanapun ketika dibutuhkan untuk mengajar di perguruan tinggi, diundang menjadi narasumber (pembicara), mereka siap untuk memberi yang terbaik dengan ilmu yang ada pada mereka.

“Roda kehidupan kita terus berputar, dengan demikian apa yang Tuhan kasih saat ini kita pergunakan itu baik untuk melayani Tuhan dan saling melayani sesama. Soal kesana sana itu merupakan rahasia Tuhan,” ucapnya. Ditambahkannya, setiap jalan kehidupan kita masingmasing Tuhan sudah atur. Mewakili keluarga, Naomi berharap bahwa proses akademik yang sudah mereka raih ini juga bisa diikuti oleh ade-ade generasi Papua lebih khusus lagi generasi muda Maybrat untuk lebih berkarya dan berkarier. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed