oleh

Waspada, Pencurian Ranmor Makin Marak

-Metro-480 views

SORONG– Meskipun terdapat sejumlah pelaku pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) yang ditangkap, saat ini pencurian Ranmor masih saja terjadi, masyarakat harus waspada dan melakukan pengamanan ganda pada kendaraan yang dimiliki.

Pada Jumat (11/10) juga telah terjadi pencurian Ranmor jenis matic pukul 14.00 WIT saat korban Wa Hema, mengambil air wudhu sebelum melaksanakan salat.

Informasi yang dihimpun Radar Sorong, meskipun korban sudah melakukan penguncian stang (kunci leher). Namun pelaku pencurian masih bisa membawa kendaraan korban.

“Leher motor sudah saya kunci, saya kira itu aman untuk beberapa waktu,” jelasnya pada Radar Sorong, Sabtu (12/10).

Sementara itu Adi, salah satu pemuda yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek juga merasa was-was  apabila memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan karena maraknya pencurian motor yang terjadi. 

Adi juga mengatakan harusnya dari pihak dealer memberikan sistem penguncian motor yang lebih aman. 

“Tidak bisa kami salahkan polisi soal pencurian ini, sebenarnya ini juga dari kesadaran diri sendiri untuk lebih hati-hati kalau parkir,” katanya kepada Radar Sorong, Minggu (13/10).

Ia berharap pihak keamanan dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor. Selain itu para pemilik kendaraan bermotor dapat lebih waspada saat parkir atau meninggalkan kendaraanya.

“Dapat gunakan kunci ganda atau alarm, sehingga tidak menjadi korban pencurian yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,”katanya.(ogi) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed