oleh

Waspada, Ancaman Longsor Mengintai

-Metro-43 views

Hujan deras yang mengguyur Kota Sorong semalam, selain membanjiri pemkumiman warga juga memaksa warga yang tinggal di lereng – releng ada yang mengungsi tetapi juga ada yang waspada karena khawatir akan terjadi lonsor yang mengancam nyawa serta seisi harta benda yang ada didalam rumah. Kepada Radar Sorong salah satu warga masyarakat Y Marisan yang rumahnnya persis dibawa gunung pasir dibelakan Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti Sorong mengaku cemas dengan dengan ancaman lonsor bila hujan deras terus mengguyur kota sorong.

Diceritakan bahwa sebelumnya hujan deras yang diserta kilat dan guntur beberapa waktu lalu hingga membuat banjir dan memakan korban jiwa beberapa waktu lalu, juga menimpa rumah mereka. “ untung waktu itu tidak ada orang di rumah bagian belakan dapur, kalau tidak pasti ada dari keluarga mereka yang tertimbun longsor” ucap Marisan sembari menambahkan bahwa agar terhindar dari ancaman mencana lonsor, pihaknya telah mengevakuasi keluargannya ke keluarga mereka yang lain yang dianggap aman dari ancaman lonsor.

Dikesempatan terpisah, Kabid Penganggulangan Bencana BNPB Kota Sorong, Johosua Homer yang sebelumnya diwawancarai mengajak masyarakat terutama yang rumahnya diapit dengan gunung gunung pasris yang mudah lonsor supaya menghindar mencari tempat atau zona aman dikeluarga agar terhindar dari ancaman bencana lonsor. “ tidak mungkin kami turun satu persatu menyuarakan, tetapi lewat media massa, elektronik yang ada kami imbau supaya keluar keluarga kita yang tinggal di lereng lereng gunung supaya menghindar sementara waktu mencari zona aman dikeluarga terdekat” ucapnya.  (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed