oleh

Wartawan Terdampak Banjir dapat Bantuan

-Metro-121 views

SORONG– Menyikapi musibah banjir yang hampir merata di Kota Sorong, semua pihak pun turut menjadi korban, tidak halnya dengan para wartawan dan wartawati di wilayah Kota Sorong yang juga turut menjadi korban banjir usai hujan ekstrem pada Kamis (16/7) malam. Melihat hal tersebut, Pertamina RU VII Kasim yang juga merupakan mitra media turut memberikan bantuan sembako kepada belasan wartawan terdampak. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Unit Manager Communication, Relation dan CSR MOR VIII PT. Pertamina (Persero), Rabu (22/7) di DPPU DEO Sorong. Unit Manager Communication, Relation dan CSR MOR VIII PT. Pertamina (Persero), Edi Mangun mengatakan, PT. Pertamina (Persero) yang dikoordinir oleh Pertamina RU VII Kasim bergandengan tangan dengan BPBD Kota Sorong untuk menyalurkan bantuan sembako.

“Dalam tahap awal itu, kami memberikan makanan siap saji. Namun, seriring dengan berlalunya banjir dan masih meninggalkan bekas, sehingga kami juga mencoba berbagi, tidak hanya kepada masyarakat tetapi kepada teman-teman media juga yang menjadi korban,”jelansya kepada awak media, kemarin.

Selain para wartawan yang mendapatkan bantuan, sambung Edi, beberapa unit kerja Pertamina pun menjadi korban sehingga pada kesempatan yang bersamaan, ia juga menyerahkan bantuan terhadap para pekerja di unit Pertamina yang terdampak banjir maupun longsor. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan bersama.

“Bantuan ini dikoordinir oleh Pertamina RU VII dan di Pertamina kami memiliki klaster, di wilayah Sorong ini cukup lengkap, karena walaupun di koordinir oleh Pertamina RU VII namun yang ikut aktif memberikan bantuan adalah dari Mor VIII, Pertamina EP Asset IV dan dari DPPU juga berikan bantuan,”tandasnya.

Sementara itu, Unit Manager CommRel & CSR RU VII Dodi Yapsenang mengatakan, pihaknya memberikan sebanyak 37 paket sembako kepada awak media maupun pekerja yang berada di unit Pertamina yang terdampak banjir.

“Paket sembako itu berupa 1 karton mie instan, 1 ram telur, beras 5 Kg dan 2 liter minyak goreng,” bebernya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed