oleh

Wartawan di R4 Vaksinasi Tahap Kedua

-Metro-78 views

WAISAI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat (R4) menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk petugas pelayanan publik berlansung di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Waisai, Kamis (8/4)

“Vaksinasi tahap kedua ini diberikan kepada petugas pelayanan publik yang terdiri dari, ASN dilingkungan Pemkab Raja Ampat, pegawai bank,guru. Termasuk juga, TNI /Polri dan wartawan yang bertugas meliput di wilayah Distrik Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat,” kata dr Agnes Meliana Susanthy selaku penanggung jawab Vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Waisai, Raja Ampat.

Tahapan vaksinasi kali ini lanjut dr Agnes, tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Dimana, calon penerima vaksin akan melakukan registrasi dan pengecekan kesehatan terlebih dahulu. Jika lolos, bisa langsung melakukan vaksinasi. Setelah selesai, penerima vaksin akan langsung diobservasi.

“Khusus di Puskesmas Waisai yang sudah dilayani Vaksinasi Covid-19 sejak tahap pertama dan tahap kedua sampai dengan Kamis 8 April 2021 diestimasi jumlahnya sudah mencapai sekitar 400 sampai 500-an orang yang sudah divaksin,”ungkapnya

Agnes lanjut mengatakan, tahapan kedua ini bagi petugas pelayanan publik akan dilaksanakan secara bertahap dengan menggunakan basis instansi. “Dengan demikian akan lebih mudah mendatanya karena data yang masuk juga merekam NIK masing-masing petugas sehingga tidak akan mungkin terjadi double data,”ujarnya.

Diapun mengaku, persediaan Vaksin Sinovac di Puskesmas Waisai khusus untuk stok dosis kedua jumlahnya diestimasi masih cukup. Namun, lanjutnya, dalam waktu dekat akan ada vaksin yang baru masuk lagi yakni, Vaksin Astra Zeneca untuk TNI/Polri di tahap yang selanjutnya.”Beberapa waktu lalu itukan TNI dan Polri sudah divaksin tapi belum semua masih terdapat beberapa dari mereka yang belum,”akunya 

Pantauan Radar Sorong, terlihat hadir beberapa wartawan media cetak maupun online yakni, wartawan Radar Sorong, www. medianasional.com, klikpapua.com ikut melakukan registrasi dan pengecekan kesehatan sebagai calon penerima Vaksinasi Covid-19 Tahap ke dua. Namun, dari hasil pengecekan kesehatan, hanya terdapat 1 orang wartawan yang berhasil lolos pengecekan kesehatan dan mendapatkan vaksinasi. Tetapi, bagi wartawan yang belum lolos divaksin bisa dapat  kembali lagi ikut registrasi dan pengecekan kesehatan.(hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed