oleh

Warning Pejabat Dinas Kesehatan

SORONG – Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem,SE,MSi akan mengevaluasi kinerja Dinas Kesehatan, diantaranya Kepala Puskemas dan pejabat struktural Dinas Kesehatan seperti Kepala Seksi dan Kepala Bidang. “Rencana minggu depan akan melakukan evaluasi kinerja Kepala Puskesmas dan Kepala Bidang di Dinas Kesehatan secara menyeluruh,” kata Bupati Tambrauw kepada wartawan di salah satu hotel di Kota Sorong, Sabtu (16/1).

Gabriel menyebutkan, kesiapan tenaga kesehatan di Puskesmas sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena masih banyak warga di pedalaman Tambrauw yang sangat membutuhkan kehadiran tenaga medis. “Tenaga medis adalah ujung tombak kesehatan masyarakat di pedalaman yang akses jalannya sulit,” ucapnya.

Bupati menegaskan, pejabat di lingkungan kesehatan yang tidak menjalankan tugas, akan dirotasi dengan pejabat baru. Dengan harapan bahwa pergantian pejabat baru dapat dimaknai sebagai bentuk regenerasi dan pembelajaran baru bagi generasi muda ke depan. “Kita akan ganti apabila kapus tidak ada di tempat untuk menjalankan tugas kepada masyarakat,” tandasnya.

Menurutnya, pemerintah daerah telah menyediakan infrastruktur dasar untuk mendukung pekerjaan tenaga medis. Selain itu, perumahan dokter, perawat serta pemberian gaji yang sesuai merupakan hal prioritas pemerintah setempat. “Kesejahteraan tenaga kesehatan sejak awal menjadi perhatian kami,” katanya.  Ditambahkannya, dalam waktu dekat Rumah Sakit Pratama Kabupaten Tambrauw akan segera diresmikan. ”Semua sudah siap, dalam waktu dekat kita akan resmikan,” pungkasnya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed