oleh

Warga Tertibkan Lapak PKL

-Metro-122 views

SORONG-Sejumlah warga yang tergabung dalam Pemuda Mandiri berserta RT setempat melakukan penertiban terhadap lapak-lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di jalan Selat Sunda samping Koramil, Pasar Sentral Remu Kota Sorong, Kamis (9/7). Penertiban lapak tersebut, agar lapak-lapak PKL tidak memenuhi badan jalan sehingga berimbas pada macetnya jalan lingkungan tersebut.

Ketua RT 02/RW 06 Kelurahan Remu Selatan, Sellina Mbiam Mbiam menjelaskan ia merasa bangga dengan keterlibatan pemuda dalam melakukan aksi penataan lapak. Bukannya dibongkar, tambah Sellina ia bersama dengan kepemudaan hanya menata lapak-lapak tersebut. Namun, sebelumnya ia sudah berkoordinasi dengan beberapa pedagang di lapak tersebut. 

“Akses kami keluar-masuk sangat terganggu sekali karena macet, sehingga kami minta kerja sama dengan pihak-pihak terkait yang ada di lapak, agar membantu kami untuk melancarkan akses keluar-masuk kami. Kami hanya menata para pedagang yang lapak jualnya melebihi badan jalan, kami juga ingin mereka jualan di situ tapi kami juga tidak mau terganggu dimana saat kami keluar tidak terhalang,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin.

Ia menyebutkan, terkait dengan pemindahan tempat sampah, karena selama ini warga di lingkungan RW 06 merasa sangat terganggu dengan adanya tempat sampah dan lapak-lapak yang dibangun hampir mendekati badan jalan.

“Pemerintah mungkin agak sedikit kesulitan sekarang untuk menata dimana tempat sampah mau di taruh. Semua itu saya serahkan ke Pemerintah, karena ketika tempat sampah itu ditaruh di lingkungan kami, kami sama sekali tidak diberi tahu. Niat saya bahwa saya mau hidup dengan warga saya berserta 6 RT lainnya tidak merasa terganggu dengan apa yang pemerintah taruh di depan itu,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin.

 Penataan Lapak dan pemindahan tempat sampah tersebut, tambah Sellina, sebagai bentuk dari keinginan masyarakat untuk berkembang dan menghilangkan pandangan bahwa lingkungan tersebut merupakan lingkungan kumuh dan lain sebagainya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed