oleh

Warga Protes Pengaspalan Jalan

-Sorong Raya-244 views

KAIMANA – Pekerjaan pengaspalan di Ruas Jalan Kawasan Pasar Baru Kaimana, yang dikerjakan oleh PT. Cipta Satria Perkasa belum lama ini mendapat protes dari warga sekitar Pasar Baru Kaimana. Pasalnya jalan yang baru diaspal tersebut, menurut warga kualitasnya kurang baik. Karena setelah selesai dikerjakaan, hujan deras mengguyur Kaimana, dan jalan yang baru diaspal tersebut sebagian tergenang air. Tergenangnya air diruas jalan tersebut, menurut warga karena tidak dilengkapi dengan drainase atau  saluran pembuangan air. 

“Saya sebagai warga masyarakat dan juga sebagai ketua RT di pasar sayur ini, sangat kecewa. Hujan gerimis saja, jalan sudah dipenuhi dengan air karena tidak ada drainase. Sangat jelas air tergenang, alhasil masyarakat mau lewat dengan kendaraan harus pelan sekali. Dan saya melihat kejadian ini langsung upload difacebook. Kami berharap agar ada perbaikan, sehingga tidak menimbulkan kerugian buat kami masyarakat,” Kata Marzuki Umar warga Pasar Baru Kaimana, kepada Radar Sorong di Kediamannya, Rabu (18/12). 

Terkait dengan protes warga terhadap hasil kerja perusahaannya, kontraktor pelaksanaan peningkatan jalan. Ketika dikonfrimasi oleh awak media di Kaimana, Rabu (18/12) mengatakan, jika pihaknya bekerja berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB). 

“Mengenai genangan (Air) itu, saya sudah bicarakan dengan pihak dinas PU. Itu didalam RABnya gak ada, buat pasang drainase atau saluran pembuangan. Saya mengerjakan sesuai dengan kontrak, malahan saya ada kasih lebih pekerjaan pada urpil atau Uruhan Pilihan. Jadi untuk pekerjaan di pasar ikan dan pasar sayur itu dijadikan satu,” Ungkap James pimpinan PT. Cipta Satria Perkasa. (fat) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed