oleh

Warga Minta Pemerintah Pantau Harga Bapok

KAIMANA – Menjelang Hari Raya Idul Futri, masyarakat meminta pemerintah daerah Kabupaten Kaimana, melalui OPD terkait dalam hal ini Dinas Perindagkop untuk memantau harga Bahan Pokok (Bapok) di Pasar Inpres Krooy Kaimana. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kelonjakan harga, yang dapat menyulitkan masyrakat.
“Belajar dari pengalaman tahun-tahun kemarin baik jelang Natal maupun Lebaran, pasti terjadi kenaikan harga beberapa bahan sembako. Apalagi kini disaat Corona sedang melanda, kami khawatir menjadi alasan para pedagang untuk menaikan harga,” jelas Emi Giman salah satu warga Kaimana, ketika ditemui di Pasar Inpres Krooy, Selasa (19/5).
Kepala Dinas Perindakop Kabupaten Kaimana Agustinus Djanoma Saat dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Selasa (19/5) mengatakan bahwa ketersediaan sembako saat ini memang stoknya menipis. Namun menurutnya, kapal pengangkut sembako dipastikan tiba di Kaimana besok 20 Mei.
“Kami telah berkordinasi dengan pihak tol laut dan kementrian perdagangan (Kemendag), yang menjadi kewenangan dan tanggung jawab kami di Daerah. Hasil dari kordinasi tersebut awalnya Tol Laut akan berangkat mengantar sembako pada tanggal 16 Mei dan direncanakan tiba di Kaimana tanggal 28 Mei, akhirnya akan dipercepat pada tanggal 19 atau 20 akan tiba di Kaimana.” jelasnya.
Dikatakan Janoma, jika pihaknya telah berkordinasi dengan para pemasok dan distrubutor guna mendatangkan kebutuhan pokok yang dianggap langkah di Kabupaten Kaimana.
“Sehingga saya pastikan jika bapok telah terpenuhi, harga tidak akan naik. Kalaupun ada yang sengaja menaikan harga demi mencari keuntungan, ditengah kesulitan masyarakat. Pasti kami akan tindak,” tegasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed