oleh

Warga Keluhkan Air Bersih dan Infrastruktur

Calon Bupati Kaimana Fredy Thie, Selasa (6/10) pagi melakukan blusukan ke kawasan Bumi Surmai atau Bumsur, Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana. Blusukan dilakukan oleh pria yang biasa disapa Kaibus ini, untuk mendengar keluh kesah warga.
Warga sekitar yang mengetahui kedatangan pria sukses sebagai pengusaha ini, menyambut dengan bersukaria dan mengabadikan momen blusukan calon orang nomor satu di Kaimana ini dengan foto selfi.
Setelah melakukan blusukan dibeberapa lokasi di kawasan Bumsur, Fredy Thie menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga tentang keluhan dan keinginan ­masyarakat.
Salah seorang warga Bumsur, mengutarakan keluhannya tentang ketersediaan air bersih dan juga infrastruktur jalan penghubung di kawasan RT Sceep Bumsur, yang tidak pernah diperhatikan.
“Bapa saya mau sampaikan bahwa kami lokasinya berada di atas gunung. Mungkin ke depan ada solusi apa, tentang kebutuhan kami terhadap persoalan air bersih. Sumber air ada, namun karena banyaknya warga sehingga kadang tidak bisa mencukupi,” jelasnya saat menyampaikan keluhan kepada Fredy Thie.
“Kemudian untuk jalan dikompleks kami sudah dibangun kurang lebih 17 tahun lalu, namun tidak ada perbaikan.Kami sengaja membawa bapa, melewati jalan ini supaya bisa melihat langsung,” sambungnya.
Mendapat keluhan dari warga, calon Bupati Kaimana yang diusung oleh partai Demokrat, Golkar, PPP, Hanura, PAN dan Gerindra ini menegaskan jika dalam visi misinya air bersih menjadi salah satu prioritas.
Menjawab keluhan warga soal infrastruktur jalan, Ketua DPC Demokrat Kaimana ini berjanji jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Kaimana ke depan, maka pihaknya akan menyelesaikan persoalan jalan. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed