oleh

Warga Diminta Perbaharui Data Diri

-Metro-140 views

SORONG-Warga yang berdomisili di Kelurahan Klawuyuk Distrik Sorong Timur diminta memperbarui atau meng-update data terbaru mereka, karena masih banyak warga yang memiliki KTP dengan alamat yang berbeda dengan domisili tempat tinggal sekarang, data status pernikahan, status pekerjaan, dan adapun pembuatan dokumen-dokumen yang hilang atau terkena musibah banjir dan terbakar.

Lurah Klawuyuk, Mannan Maulud, mengatakan, atas nama masyarakat Kelurahan Klawuyuk mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM melalui Dinas Kependudukan dan Pencataatn Sipil Kota Sorong yang mempermudah masyarakat untuk memverifikasi data diri mereka.

“Yang tadinya di dalam KTP dan KK mau pun akta lahir yang alamat tidak sesuai dengan pendekatan pelayanan ini, mereka bisa dapat menyelesaikan data mereka sesuai alamat masing-masing,” katanya kepada Radar Sorong.

Lanjutnya, pelayanan di Kantor Lurah Klawuyuk tesebut juga mempermudah masyarakat tidak perlu antre berlama-lama di Kantor Disdukcapil. Sehingga dengan kehadiran petugas Disdukcapil di Kantor Lurah Klawuyuk maka masyarakat bisa memperbaiki segala sesuatu yang menyangkut dengan identitas yang berada di KTP, kartu keluarga maupun dengan Akta kelahiran

“Antusias masyarakat cukup baik apalagi di tengah pandemi. Cuma kendalanya ada beberapa warga yang belum mengetahui sehingga mereka bertanya-tanya kenapa kami tidak dengar. Ya salahnya siapa, berarti ini kan kembali lagi pada masyarakat. Karena kami telah menginformasikan kepada RT dan RW. Bahkan ada yang tanya Pak Lurah masih pelayanan kah? saya bilang berdasarkan keputusan rapat, kami dengan petugas Dukcapil memang kita cuma satu hari dari pagi sampai sore hari,” jelasnya.

Dikatakannya, bagi warga yang mau memperbarui data diri, maka mereka tetap lewat mekanisme dan aturan seperti semula yaitu pengurusan dari RT ke RW kemudian ke kelurahan yang akan dibuat pengantar selanjutnya ke kantor Disdukcapil pakai nomor antrean berdasarkan dengan daftar tunggu.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Klawuyuk, Sari mengaku sangat terbantu dengan pelayanan jemput bola oleh Pemerintah Kota Sorong melalui Disdukcapil yang datang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat di Kelurahan Klawuyuk. “Ini memudahkan kami juga, tidak perlu jauh-jauh dan antre di kantor Capil sana,” pungkasnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed