oleh

Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

-Tambrauw-1.757 views

FEF– Bupati Kabupaten Tanbrauw Gebriel Asem SE, M.Si mengimbau kepada warga Kabupaten Tambrauw khusunya, agar selalu menjaga protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih, pada situasi saat ini, Tambrauw sedang bersiap menghadapi new normal atau instruksi tatanan hidup baru.

“Masyarakat harus mengerti dan tidak salah kaprah, terhadap definisi sesungguhnya new normal,” ujar Gabriel Asem.SE M Si belum lama ini.

Dia mengatakan, Instruksi tatanan hidup baru atau new normal, harus dipahami sebagai sebuah bentuk baru kedisiplinan protokol kesehatan untuk menghadapi dan beradaptasi dengan Covid-19.

Menurutnya, new normal adalah bagian dari upaya untuk hidup produktif, dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Mengingat hingga saat ini, pandemi Covid-19 tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir.

“ Masih banyak yang menganggap kalau new normal itu sudah pulih semua. Padahal tidak seperti itu. Saat ini yang bisa kita lakukan adalah patuh protokol kesehatan, tidak boleh menganggap remeh. Mulai pakai masker, physical distancing, rajin cuci tangan, di rumah saja jika tidak ada hal yang mendesak,” kata bupati.

Bupati juga minta agar kampung-kampung lebih kreatif dan inovatif ke depannya. Mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri dan lingkungan di tengah kepungan pandemi.

” Sampai saat ini, Tambrauw masih sangat hijau dari ancaman virus corona, namun harus tetap selalu waspada. Agar dapat mempertahankan status zona hijau,” tutupnya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed