oleh

Warga Digegerkan Mayat Dalam Sumur

SORONG – Warga kompleks belakang GOR lorong 1 digegerkan dengan penemuan mayat pria berinisial A (58) di dalam sumur milik salah seorang warga, Minggu (13/6). Bagaimana tidak, saat seorang warga hendak mengambil air di dalam sumur dengan diameter 1,5 meter sedalam 7 meter, ia dikejutkan saat mengetahui ada mayat di dalam sumur tempat ia akan mengambil tersebut. Mengetahui ada mayat di dalam sumur, warga tersebut langsung melaporkan ke pihak berwajib. 

Belum diketahui penyebab kematian korban, namun mayat tersebut berhasil dievakuasi Tim SAR Sorong dan telah dibawa ke RSUD Sele be Solu. Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sorong, korban merupakan salah satu warga Kota Sorong yang berdomisili di komplek Marcopolo belakang SwissbelHotel. 

Petugas Komunikasi SAR Sorong, Tamrin menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari anggota Polres Sorong Kota, Iptu Pamin sekitar pukul 11.00 WIT bahwa adanya penemuan mayat di dalam sumur salah seorang warga. Selanjutnya, tim SAR menyiapkan perlengkapan pertolongan dan menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). “Kami 6 personel SAR  sampai di sana, mayatnya ada di dalam sumur. Kemudian kami mencoba mengevakuasi mayat tersebut,” jelas Tamrin kepada wartawan, kemarin.

Proses evakuasi mayat memakan waktu sekitar 30 menit, dikarenakan tim mengalami sedikit kesulitan lantaran kondisi sumur yang kecil (Diameter sumur 1.5 meter) dan kedalam sumur mencapai 7 meter. “Proses evakuasi selama 30 menit karena kami dua kali mencoba evakuasi. Untuk evakuasi pertama, tim turun dengan kaki duluan dan mengalami kesulitan karena korban sudah membengkak. Kemudian tim pertama naik, tim kedua turun dengan kepala duluan, akhirnya berhasil dievakuasi,” jelasnya.

Ditambahkan Tamrin, pihaknya tidak mengetahui kronologi lengkap meninggalnya A di dalam sumur, sebab masyarakat juga tidak ada yang mengetahui hal tersebut. Selain Tim SAR, proses evakuasi juga dibantu oleh 10 personel Polres Sorong Kota dan 2 personel Polairud. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed