oleh

Warga Binaan Pamerkan dan Jual Hasil Kreatifitas

-Metro-224 views

SORONG- Warga Binaan Lapas Kelas 2B Sorong menunjukkan hasil kreatifitasnya dalam pameran One Day One Prison’s Product, Rabu (21/4). Pameran tersebut dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57.

Dalam pameran tersebut berbagai karya hasil kerajinan tangan para warga binaan mulai dari pernak-pernik seperti gantungan kunci, gelang, asbak, dan tas noken juga dijual. Selain itu, ada juga kursi taman berbahan dasar kayu yang dikombinasikan dengan besi tembaga yang merupakan hasil karya warga binaan setelah mengikuti pelatihan las dari Balai Latihan Kerja (BLK). Bukan hanya itu, sayur mayur hasil kebun asimilasi yang digarap oleh warga binaan pun ikut dipamerkan.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas 2B Sorong, Gustaf Rumaikewi, SH mengungkapkan bahwa, seluruh pegawai Lapas Sorong diwajibkan untuk membeli produk dan karya warga binaan yang dipamerkan dalam kegiatan One Day Prison’S Product ini. Sebab dengan cara membeli produk maka sama artinya dengan mendukung mereka untuk terus berkreasi.

“50% hasil penjualan adalah premi untuk warga binaan, yang 35 % untuk dana penunjang pembinaan Lapas Sorong, kemudian 15% akan disetor ke kas negara sebagai PNBP. Perekapannya nanti tanggal 26 April, dilaksanakan serentak seluruh Indonesia,” imbuhnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed