oleh

Warga Aimas Raya Bingung Buang Sampah

-Metro-63 views

AIMAS- Warga Aimas Raya megeluhkan sulitnya mencari tempat Pembungan Sampah Sementara (TPS) sehingga warga harus membakar atau membuat tempat pembuangan sampah sendiri bagi warga yang memiliki lahan.

“ Kontainer sampah yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Sorong sepertinya menghilang, entah ada pemindahan tempat atau bagaimana kami belum tahu,” terang Egi, salah satu warga Aimas saat bincang-bincang dengan Radar Sorong semalam.

Ia mengungkapkan, semalam (15/11) saat ingin membuang sampah di kontainer sampah yang berada di jalur Lestari atau yang berada tidak jauh dari Kantor Lurahan Malawili, kontainer sampah di lokasi tersebut tidak tersedia.

Menurutnya, kontainer sampah harus tetap ada, karena apabila tidak ada TPS, maka warga akan sangat kebingungan mencari tempat pembuangan sampah awal.

“Untuk warga yang memang memiliki lahan tentu tidak perlu mencari TPS, tetapi untuk warga yang tinggal di kontrakan rumah, atau perumahan maka mencari TPS karena tidak memiliki lahan untuk membakar atau mngubur sampah.” Tuturnya, sembari menambahkan, dari permasalahan yang terjadi, Pemkab Sorong harus segera memikirkan solusi agar kontainer sampah berada di lokasinya.

Pantauan Radar Sorong, selain kontainer sampah di Jalan Lestari, kontainer sampah yang ada di eks Jalan Intimpura (SP II) juga ‘menghilang’ hal ini mengakibatkan warga yang sudah terlanjur membawa sampah langsung membuang sampah di lokasi sekitaran kontainer sampah.(**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed