oleh

Walikota Ijinkan Bioskop Ramayana Buka Lagi

-Ekonomi-114 views

SORONG – Meski belum ada pernyataan tertulis, namun secara lisan Walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM memberikan izin untuk kembali beroperasinya tempat hiburan Bioskop Cinema XXI. Namun walikota memberikan persyaratan agar pihak manajemen XXI yang berlokasi di kawasan Ramayana bisa tetap mengatur jarak tempat duduk di dalam studio. Sebelumnya, bioskop Cinema XXI vakum tiga bulan lamanya, tepatnya sejak 26 Maret lalu.
“Untuk bioskop saya pikir ada kemungkinan bisa ­dibuka. Tinggal dimana orang tetap mengatur jarak tempat duduk di sana sehingga jangan ­sampai berdekatan, antrian masuk juga dijaga. Kalau gedungnya besar, saya rasa mereka bisa atur itu,” ujar Lambert, Senin (29/6).
Dikatakan Walikota, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan terhadap kondisi yang mungkin terjadi di bioskop XXI. Menurutnya, petugas bioskop harus proaktif memastikan agar tidak ada antrian dan konsentrasi massa disana.
“Petugas bioskop harus proaktif menjaga itu. Nanti saya akan tugaskan petugas untuk turun pantau kalau sampai ada antrian masyarakat yang berdesak-desakan dan dilihat kemungkinan bisa terjadi penyebaran virus maka kita batasi,” tegasnya.
Kemudian, lanjutnya, untuk tempat hiburan lain seperti permainan anak di mall sebaiknya tidak dibuka dahulu. Sebab tempat bermain anak sangat rentan terjadi penyebaran virus, apalagi imun tubuh anak juga masih lemah sehingga mudah dikalahkan oleh virus.
“Tempat permainan anak-anak di mall sementara waktu masih harus ditutup. Karena masih berpotensi dan bahaya untuk anak,” tandasnya.
Sementara itu Manager ­Store Ramayana Mall Sorong, Wagio yang dikonfirmasi Radar Sorong, menyambut baik ­kabar ini.
“Saya pribadi sangat menyambut baik kabar ini karena selama ini kami memang menunggu. Kami sangat berterima kasih untuk pemerintah yang sudah memperbolehkan bukanya XXI. Karena terus terang retribusi ke daerah cukup besar dari XXI, sehingga dapat membantu PAD,” ujarnya via sambungan telepon seluler kemarin (29/6).
Nantinya, lanjut Wagio, kabar ini akan disampaikan terlebih dahulu kepada manajemen di Jakarta.
“Akan saya sampaikan kepada manajemen di Jakarta, bahwa pemerintah daerah Kota Sorong telah memberikan lampu hijau sehingga XXI boleh buka lagi,” sambungnya.
Dijelaskan Wagio, XXI direncanakan buka pada Bulan Juli mendatang, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
“Untuk total penonton yang diperbolehkan mengisi studio hanya dengan kuota 50% sehingga ada jarak antar penonton. Penyemprotan disinfektan kita sudah berjalan secara rutin dan akan terus dilakukan,” pungkasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed