oleh

Wali Kota: Siapa Yang Mau Gantikan Saya ?

-Metro-104 views

SORONG-Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM dan Wakil Wali Kota Sorong, dr.Hj.Pahimah Iskandar yang masa jabatannya tinggal setahun lebih. Sehingga wali kota pada saat memimpin apel perdana pasca liburan nataru, bertanya kepada ASN yang ada bahwa siapakah yang akan menggantikannya, namun tidak ada yang berani maju atau mengacungkan tangannya.

Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM  mengatakan, semua jabatan punya kepala daerah. Kepala daerah punya tugas dan tanggung jawab tetapi kepala daerah tidak sanggup melaksanakan tugas tersebut tetapi kepala daerah memberikan kepercayaan kepada pejabatnya untuk membatu kepala daerah melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat Kota Sorong. 

“Saya dan ibu wakil, kami dua bergandengan tangan tinggal menunggu waktu, tanggal 22 Agutus 2022 jam 12 malam kewenangan kami berdua berakhir sesuai amanat undang-undang. Suatu ketika saya ini puas kalau melihat kader-kaderku bertumbuh dan berkembang menjadi pemimpin yang terbaik menjadi panutan untuk masyarakat dan orang banyak, sebagai suri teladan bagi siapa saja. Untuk itu berbenah diri baik dan belajar baik untuk memahami semua yang ada,” tegasnya.

Lanjutnya, Kalau ada yang pindah-pindah dinas, hebat! orang itu bisa kuasai tupoksi dari dinas yang satu dan yang lain. Mau tipu saya gak bisa. Karena yang kamu alami, saya lebih dulu alami, yang hari ini kamu tahu, saya lebih dulu tahu. Hari ini saya jadi wali kota yang saya tahu, kamu tidak tahu. Buktinya apa, tidak ada yang berani angkat tangan maju gantikan wali kota. Terima kasih, syukur saya panjatkan kepada Tuhan pemberi hidup serta dukungan dari semua pihak. 

“Tanya kenapa harus di dinas ini dan itu. Tenang dan tetap bekerjalah. Jabatan serong ke kiri dan ke kanan, maju bisa tapi mundur ribut. Syukurilah berkat Tuhan, garis tangan ada di Sang Pencipta. Kejarklah jabatan, kejar karir, jangan kejar pitis (uang red)! Nasibmu buntu, karirmu buntu. Tetapi kejar karya, mempertotonkan dan memperlihatkan kemampuan melalui pelayanan terhadap masyarakat,” tuturnya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed