oleh

Wali Kota Dukung Garuda Buka Rute Flight Cargo Sorong-Hongkong dan Sorong-Singapura

-Ekonomi-61 views

SORONG-Guna mengembangkan rute, pengembangan ekspor dan penerbangan kargo ke luar negeri, PT Garuda Indonesia Cabang Sorong akan membuka flight cargo atau penerbangan khusus kargo dari Bandara DEO Sorong yaitu Sorong menuju Hongkong dan Sorong menuju Singapura.
Hal tersebut disampaikan langsung VP Commercial Product Development Garuda Indonesia, Norma Aulia ketika didampingi VP Ground Services Engelin Yolanda Kardinal ketika berkunjung ke Pemerintah Kota Sorong, Senin lalu (8/2/2021).
“Kita melakukan kunjungan dalam rangka pengembangan rute intra Papua ke wilayah Papua lainnya. Kemudian dengan penerbangan kargo, di mana untuk mengangkut bahan alam atau bahan baku dari Papua dikirim ke luar negeri menggunakan cargo Garuda Indonesia yang kita rencanakan itu ke Hongkong, Singapura dan Jepang. Jadi Garuda Indonesia sebagai penyedia jasa yang akan bekerjasama dengan pengusaha atau pebisnis yang ada di Papua terkait ekspor bahan baku atau hasil alam yang ada di Papua. Misalnya ikan,” katanya.
Hal senada dikatakan GM Garuda Sorong Agny Gallus Pratama bahwa kunjungan tersebut juga merupakan silaturahmi dengan wali kota Sorong. Kota Sorong merupakan aset di tanah Papua sehingga Garuda Indonesia lagi merencanakan pengembangan rute khususnya di Kota Sorong. Garuda juga ingin mengembangkan ekspor yang ada di kota Sorong.
Lanjutnya, karena melihat Pasar Sorong merupakan penyuplai ikan terbesar di Papua. Sehingga Garuda Indonesia berrharap kota Sorong bisa menjadi induk untuk daerah-daerah lain ketika melakukan ekspor ke luar negeri. “Pengiriman dari kota-kota lain bisa melalui kota Sorong khusus untuk penerbangan kargo. Karena 70% kargo ada di Indonesia Timur. Kota Sorong merupakan titik center di Papua. Jadi dari Papua untuk Indonesia. Tentunya semua itu tidak terlepas dari dukungan dari pemerintah kota Sorong dalam hal ini walikota. Kita berharap dari dukungan beliau beberapa poin tersebut terus bisa meningkat,” jelasnya kepada Radar Sorong, Senin (8/2/2021).
Sementara itu, Wali Kota Sorong,Drs.Ec.Lambert.Jitmau,MM menyambut baik kedatangan vice presiden Garuda Indonesia kemudian mendukung niat baik Garuda Indonesia untuk memajukan Kota Sorong.
“Mereka audiensi dengan Bapa. Mereka menyampaikan niat baik dalam waktu dekat. Saya mengeluarkan izin Dan mereka memperbanyak rute penerbangan Garuda di Bandara DEO Sorong ke seluruh daerah di tanah Papua yang memungkinkan Garuda mendarat. Saya akan tandatangani surat persetujuan dan jadi mereka bisa melakukan operasional sesuai dengan perencanaan manajemen Garuda,” jelasnya.
Selebihnya, ketiak proses perijinan telah selesai lanjutnya wali kota bahwa Garuda Indonesia bisa membuka jalur penerbangan Sorong ke luar negeri utamanyanya Hongkong dan Singapura.
“Cargo, barang-barang dari sini bisa diekspor ke luar negeri,” ujarnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed