oleh

Wali Kota Buka Mukerda KKSS Kota

-Metro-192 views

SORONG– Ditandai dengan pemukulan tifa, Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM.,Senin (15/3) membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Sorong periode 2020-2025.

  Mukerda KKSS Kota Sorong yang berlangsung di Aula Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong diawali dengan dialog satu hati yang  kemudian dilanjutkan dengan Mukerda pada hari ini (Selasa, 16/3).

    Wali Kota Sorong dalam sambutannya pada pembukaan Mukerda KKSS Kota Sorong mengakui  keberadaaan KKSS sebagai organisasi yang besar dan sudah mengakar di negeri ini.  Bahwa KKSS mempunya komitmen  dan mampu menunjukkan jati dirinya turut andil dalam pembangunan di Kota Sorong. Sebagai pelaku bisnis yang cukup dominan di Kota Sorong, wali kota memuji warga KKSS di Kota Sorong memberikan kontribusi yang cukup besar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sorong.

  Wali Kota Lambert Jitmau  berharap hasil Mukerda yang diketuai H.M Fadly dapat menghasilkan program kerja yang unggul untuk jadi pedoman bagi KKSS lima tahun kedepan.  Orang nomor satu di Kota Sorong ini juga mengajak warga KKSS Kota Sorong untuk bergandengan tangan bersinergi dengan pemerintah membangun Kota Sorong. Di kesempatan tersebut, walikota menyampaikam terima kasih kepada panitia,  peserta dan undangan yang mematuhi protokol kesehatan dengan hampir semuanya memakai masker. Prokes dalam Mukerda KKSS juga terlihat dari kursi tamu undangan yang diberi jarak.

 Sementara itu Ketua BPD KKSS Kota Sorong, Syamsudin Johan, SH berharap Mukerda dapat merumuskan program kerja yang betul-betul bermafaan bagi warga KKSS. Ia juga berharap dalam Mukerda tidak ada perseteruan tapi tetap solid merumuskan program kerja yang sejalan denganhasil Musda KKSS Kota Sorong.

 Dalam tanggapannya ,Wakl Ketua BPD KKSS Kota Sorong H.M Taslim berharap Mukerda menghasilkan program kerja yang berkualitas yang menyentuh hajat kebutuhan warga KKSS dan pembangunan Kota Sorong secara umum, sehingga KKSS  Kota Sorong mampu memberikan kontribusi terbaik dalam pembangunan di Kota Sorong.

 Sementara itu dengan dipandu moderator Efa Rubawati, S.Sos M.Med. Kom , dialog satu hati   menghadirkan nara sumber tokoh-tokoh KKSS seperti Rektor IAIN Sorong Dr Hamzah, M.Ag, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) Dr Hermanto Suaib, MM, mantan anggota DPRD Kota Sorong H. Sahas Akib, SE M.Si,  anggota DPRD Kota Sorong H.M Taslim, S.Sos M.Pd dan H. Firman Baco. 

Atas terlaksanakan kegiatan Mukerda dan dialog satu hati ini, Ketua Panitia H.M Fadly pun menyampaikan terima kasih kepada panitia, pengurus KKSS dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini. (ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed