oleh

Wali Kota Borong Jualan Mama-mama Papua

-Metro-128 views

SORONG-Berkah Ramadan, Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM membeli semua dagangan Mama-mama Papua yang berada di depan Saga, Mal dan Papua Supermarket (Jupiter).

Hal tersebut membuat Mama-mama Papua sangat senang dan berharap wali kota sehat dan sukses selalu serta diberkati Tuhan Yang Maha Esa. Mereka tidak menyangka bahwa wali kota akan memborong jualan mereka hingga habis tak tersisa, lantas membuat mereka sempat kaget.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Kami sebagai penjual yang di pinggir jalan, kami sangat berterima kasih. Kami tidak tahu kalau bapak wali mau turun di toko Jupiter tempat kami jualan. Dengan tiba-tiba ada orang nomor 1 di kota ini turun dan kita punya barang dengan waktu 5 menit saja bapak datang beli langsung habis,” ungkap salah satu Mama-mama Papua, Yuli Rerate.

“Kita sangat bersyukur dan berterima kasih terutama kepada bapa wali, selama ini kita pilih bapa tidak sia-sia. Bapa juga bisa turun sampai ke masyarakat kecil pun, kalau pun bapa ingin maju lagi ke depan berarti kami sebagai masyarakat akan mendukung,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM usai membeli dagangan mama-mama Papua, lalu dagangannya dibagi-bagikan ke masyarakat yang ada di tempat sekitar secara gratis. Menurutnya, hal tersbut sebagai bentuk kepeduliannya sebagai pemerintah daerah di momen yang berbahagia ini yaitu di bulan Suci Ramadan.

“Apa yang ada, saya bagikan ke mereka di hari baik ini. seratus, dua ratus ribu bagi saya, itu kecil tetapi bagi mereka itu besar. Jadi semoga bermanfaat dan mereka bisa lebih cepat pulang ke rumah. Persiapan untuk menyambut lebaran,” ungkapnya.

Dari pantau Radar Sorong, ketika wali kota memborong seluruh dagangan milik mama-mama Papua yang hanya berjulan di pinggir jalan mendapat perhatian dari warga sekitar. Kemudian barang dagangan yang diborong diantaranya, pinang, ubi, pisang, sukun, salak, jambu, kangkung, kunyit, jahe, lengkuas, sereh, dan rempah-rempah lainnya. Sehingga mama-mama Papua pun pulang dengan penuh senyuman karena dagangan sudah habis terjual. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed