oleh

Wakajati Harap Kejati PB Segera Dibentuk

-Manokwari-719 views

MANOKWARI-Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Papua Nikolaus Kondomo, SH, MH berharap Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat (PB) dapat segera terbentuk. Kejaksaan Agung telah mengusulkan ke Presiden agar Kejati Papua Barat dapat dibentuk.
Ditemui di kantor gubernur Papua Barat, Wakajati mengatakan, lahan untuk membangun gedung kantor Kejati Papua Barat telah tersedia. Bahkan lahan yang berada di kawasan perkantoran Arfai tersebut telah dipagari dan siap dibangun.
“Kan bisa lihat sendiri, sudah ada lahan yang telah dibikinkan pagar. Ya, mudah-mudahan pembentukan Kejati Papua Barat secepatnya,” kata mantan Kajari Fakfak ini.
Ditanya kapan Kejati Papua Barat dibentuk, Wakajati belum bisa memastikan. Dia hanya mengatakan, pembentukan Kejati tinggal menunggu persetujuan pemerintah pusat. “Lahan yang akan dipakai untuk membangun gedung sudah ada sertifikatnya,” ujarnya.
Dia mengakui, pembentukan Kejati Papua Barat merupakan kebutuhan. Sudah ada Polda Papua Barat. Sehingga bila sudah dibentuk Kejati tersendiri, maka penyidik Polda tak perlu jauh-jauh ke Jayapura untuk mengkoodinasikan penanganan kasus. “Kita menunggu saja, tergantung pimpinan pusat,’’ ujar Wakajati.
Sambil menunggu pembangunan gedung kantor, Kejaksaan Agung lanjut Wakajati, juga perlu mempersiapkan personel yang bakal ditempatkan di Kejati Papua Barat. “Personelnya kan harus disiapkan selain gedung kantornya,” kata Kondomo.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed