Wajib Dihindari, Inilah Kumpulan Kota Paling Berbahaya di Amerika Serikat!

radar sorong – Kejahatan kriminal, adalah sebuah masalah sosial yang bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Sederhana nya, kasus kejahatan tidak pernah tercatat di kalender manusia. Seseorang yang melancarkan aksi kejahatan, biasanya disebabkan oleh sebuah faktor. Dan faktor inilah yang jenisnya sangat beragam serta seringkali menjadi dalih kuat. Dibalik itu, rupanya kota berbahaya Amerika Serikat juga mencatat kasus kriminal tertinggi. Jangan hanya menyangka bahwa Amerika Serikat memiliki begitu banyak destinasi menarik saja, melainkan ada beberapa perkotaan yang wajib sekali dihindari. 

 

Berdasarkan laporan yang dikonfirmasi oleh FBI, pada tahun 2018 lalu ada beberapa kota di Amerika Serikat yang wajib sekali dihindari oleh kalangan wisatawan asing maupun warga lokalnya. Hal ini dikarenakan pelaku kejahatan yang tidak pernah memandang usia, menjadi faktor kriminal paling mengerikan. Alih-alih berlibur untuk menghilangkan stress dan menghibur diri dari rutinitas padat di keseharian, justru pengalaman buruk karena salah mengunjungi suatu tempat akan menyebabkan penyesalan mendalam untuk anda. 

 

Ingin tahu kota apa saja yang wajib dihindari dan tidak boleh berada di list destinasi yang akan anda kunjungi ketika berlibur ke Amerika Serikat? Yuk, simak dan perhatikan terus artikel kami kali ini sampai akhir. Dengan begitu, anda bisa memaksimalkan waktu berlibur dan tidak ada penyesalan mendalam. 

 

Kumpulan Kota Berbahaya Amerika Serikat yang Wajib Dihindari

 

Satu hal yang harus selalu diingat ketika hendak berlibur ke sebuah tempat atau wilayah yang belum pernah di datangi, adalah kewaspadaan. Sebagaimana yang kita tahu, bahwa setiap destinasi di suatu negara, pasti memiliki sebuah angka kriminal yang tidak pernah anda duga. Bahkan di negara maju sekalipun, angka kriminal berdasarkan banyaknya pelaku kejahatan, tidak bisa dihindari. Termasuk Amerika Serikat. 

 

Negara yang dikenal akan pemandangan kota nya ini, ternyata memiliki deretan kota yang tidak diperkenankan untuk di kunjungi oleh kalangan wisatawan asing maupun warga lokal karena angka kriminal yang tinggi dan pelaku kejahatan tidak pernah memandang umur. Dibawah ini, adalah deretan kota berbahaya di Amerika Serikat yang tidak boleh dikunjungi:

 

  1. St. Louis – Missouri

Kota berbahaya karena angka kriminal tertinggi di Amerika Serikat pada urutan pertama ini, adalah St. Louis, Missouri. Kota St. Louis, sudah terkenal oleh dunia sebagai salah satu kota berbahaya dan sangat tidak aman di Amerika Serikat. Akan menjadi “penjara” untuk kalangan wisatawan yang mengunjungi kota ini. 

 

Berdasarkan sumber yang kami kutip dari IDNTimes, disebutkan bahwa St. Louis selalu melaporkan tingkat kejahatan kekerasan hingga 1.082 kasus per 100.000 orang. Tidak berhenti di situ saja, St. Louis juga dikenal sebagai kota dengan kasus pembunuhan tertinggi di Amerika Serikat. Jumlah kasus kejahatan pembunuhan hingga 66 kasus per tahunnya, menyebabkan kota St. Louis terkenal akan angka kriminal yang menakutkan. 

 

  1. Detroit – Michigan

Kemudian, kota berbahaya di Amerika Serikat yang wajib dihindari selanjutnya, adalah Detroit, Michigan. Kota yang satu ini diurutkan sebagai kota berbahaya kedua di Amerika Serikat setelah St. Louis. Adapun kasus kekerasan yang telah terlaporkan, adalah 2.056 kasus per 100.000 orang. Beberapa kejahatan yang paling umum terjadi dan sudah bukan lagi kasus asing, adalah pemerkosaan, penyerangan bersenjata, perampokan bersenjata, pembunuhan tidak disengaja, dan pembunuhan berencana. 

 

Meskipun begitu, selama beberapa tahun terakhir, kasus kriminal di Detroit sudah menurun signifikan. Bahkan, tercatat bahwa kasus kejahatan di Detroit telah tercetak sebagai kasus terendah sepanjang kota ini selalu melaporkan kriminal. Akan tetapi, dibandingkan kota lainnya, Detroit termasuk kota berbahaya di Amerika Serikat yang sangat beresiko untuk di kunjungi.

 

  1. Baltimore – Maryland

Dan kota berbahaya di Amerika Serikat yang sangat dilarang dikunjungi oleh kalangan wisatawan asing maupun warga lokal, adalah Baltimore, Maryland. Kota Baltimore, adalah kota berbahaya dan beresiko di urutan ketiga. Adapun jumlah kasus kriminal yang telah terlaporkan, adalah 2.027 kasus per 100.000 orang. Kejahatan yang paling sering terjadi di Baltimore, adalah penyerangan bersenjata dan perampokan berencana. 

Tidak hanya itu saja, Baltimore juga selalu dikaitkan sebagai kota perdagangan narkoba ilegal paling ganas di Amerika Serikat. Kemudian, Baltimore pun disebut-sebut sebagai kota dengan angka kemiskinan paling memprihatinkan di Amerika Serikat. Kota berbahaya Amerika Serikat ini pun memiliki angka kasus pembunuhan paling tinggi.

Previous post Tips Aman Jogging Saat Puasa, Tetap Sehat di Bulan Ramadhan!
Next post Menengok Kelebihan Menarik Samsung Galaxy S22+ 5G, Ponsel Gahar Dikelasnya!