oleh

Wajah Terdepan Polisi, Polantas Dituntut Beri Pelayanan Prima dan Humanis


MANOKWARI-Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Patrige R Renwarin meminta kepada jajaran Polisi Lalulintas untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Lagi pula jajaran Polisi Lalulintas sebagai wajah terdepan Polri sehingga dituntut  memberikan pelayanan  prima dan humanis.

PMB OPBJJ-UT Sorong

‘’Walaupun dengan berbagai keterbatasan Polisi Lalulintas Polda Papua Barat telah memberikan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi sehingga dapat mewujudkan situasi kamseltiblantas yang tetap kondusif,’’ ujar Wakapolda pada peringatan HUT ke-66 Lalulintas Bhangyangkara.

Dalam perjalanan di  usia 66 tahun, Lalulintas Bhayangkara telah menunjukan karakter pengabdian, polisi lalulintas lebih cerdas dan tegas dalam mengembang tugas keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas.

“Kita patut bersyukur, walaupun Polda Papua Barat masih sangat mudah namun di bidang Polantas kita telah menunjukan beberapa prestasi dan pencapaian positif yang mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah, masyarakat bahkan dari Korlantas Polri,’’ ujar Wakapolda.

Peringatan HUT Lalulintas Bhangkara yang diselenggarakan di lobi Mapolda dihadiri para pejabat utama, pimpinan instansi terkait, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua Barat  Pdt Zadrak Simbiak, Ketua PPGP Pdt Sherly  Parinussa, tokoh agama lainnya serta tokoh masyarakat serta perwakilan jurnalis.

Wakapolda mengakui, kesuksesan dan capaian polisi lalulintas dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama masyarakat dan seluruh stakeholder lain.  Sekaligus berpesan kepada seluruh persoel polisi lalulintas agar, terus kembangkan pelayanan prima di bidang lalulintas menuju Poltas modern berbasis teknologi, menghilangkan budaya konsumtif dan menjadikan Polantas  yang  Presisi.

 ‘’Tidak arogan dalam pelanggaran berlalulintas, upayakan mengedepankan penanganan humanis serta selalu mematuhi protokol kesehatan,’’  ujar Wakapolda.

Dirlantas Polda  Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono mengatakan, peringatan HUT ke-66 Lalulintas Bhayangkara dilaksanakan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan keterbatasan yang ada, Polantas berupaya untuk tetap tangguh dan melaksanakan pelayanan secara prima.

‘’Sehingga kita berharap harapan pimpinan dan harapan masyarakat harus tepat dalam bertugas.  Kami Ditlantas terus mencoba melakukan pembinaan fungsi lalulintas walau saat ini kita dihadapkan pada situasi pandemi,’’ tandas Raydian.

Ditlantas Polda PB memiliki keterbatasan personel, 53 orang. ‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada  Pak Kapolda, Wakapolda para senior, tokoh agama karena tanpa kerjasama dan doa kami tidak dapat melangkah sampai sejuah ini. Kami akan bergerak ke depan untuk lebih baik,’’ ucapnya.

Pada kesempatan ini, Wakapolda menyerahkan penghargaan kepada BRI, Jasa Raharga dan insan pers di Manokwari atas kerjasama yang telah terjalin. ‘’Wartawan sangat mendukung kita, karena segala kegiatan apapun bila tanpa dukungan teman-teman media tidak akan sampai ke masyarakat,’’ tambahnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed