oleh

Wagub Minta Bappeda Susun RAPBD Perubahan

-Manokwari-543 views

MANOKWARI-Pemerintah Provinsi Papua Barat sedang menyusun draf RAPBD Perubahan 2019. Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH, MSi meminta kepada Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) dan OPD (organisasi perangkat daerah) lainnya menyusun RAPBD  Perubahan 2019 secara cermat.

Wagub mengatakan, monitoring dan evaluasi menjadi bahan pertimbangan penyusuan RAPBD Perubahan 2019. Penyerapan anggaran masing-masing OPD juga menjadi perhatian serius sehingga program bisa berjalan optimal dan manfaatnya dirasakan.

“Dalam penyusunan RAPBD Perubahan 2019 Bappeda supaya melakukan evaluasi dan monitoring sehingga punya pijakan. Mana OPD  yang serapan anggarannya optimal dan kurang, ini jadi perhatian,’’ ujarnya.

OPD yang serapan anggarannya baik patut diapresiasi. Sebaliknya yang serapan anggarannya rendah perlu dipertimbangkan apakah perlu mendapat tambahan anggaran atau tidak. “Kita ingin semua program berjalan baik dan serapan anggaran pun optimal,” kata Wagub.

Lakotani mengatakan, dirinya sebagai wakil gubernur tak bosan-bosan mengingatkan dan mendorong OPD dan staf untuk melaksanakan tugas dengan baik. Birokrasi harus berjalan sesuai marwah, efesien dan efektif. “Tugas-tugas kita masih banyak. Ini demi pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wagub.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed