oleh

Wagub Ingatkan Semua Komponen Patuhi Prokes

Wagub Kembali Ingatkan Semua Komponen Patuhi Protokol Kesehatan

MANOKWARI-Aparatur pemerintah, TNI dan Polri serta seluruh stakeholder diminta untuk terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penularan virus corona (Covid-19). Wakil Gubernur Papua Barat, Muhamad Lakotani, SH, MSi mengatakan, kasus Covid-19 terus bertambah sehingga perlu ada komitmen dari masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Virus ini telah menyerang berbagaikan lapisan masyarakat, entah itu pejabat sipil, TNI, Polri atau warga biasa. Siapapun akan terpapar bila tak mematuhi protokol kesehatan.

‘’Jangan anggap remeh pandemi ini. Bukan soal pegawai, anggota TNI atau Polisi, siapapun dan siapa saja bisa kena virus ini. Oleh karena itu seluruh komponen masyarakat, mari kita sama-sama, bahu-membahu mematuhi protokol kesehatan. Covid-19 ini tidak pandanga buluh,’’ ucapnya.

Wagub mengatakan, dalam setiap kegiatan, pimpinan di daerah juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat, selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sebun. Bahkan saat  ini, Pemprov Papua Barat telah menerapkan kebijakan kerja dari rumah (work from home) hingga 24 Oktober, dan kembali masuk tanggal 26 Oktober, itupun akan melihat situasi.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Papua Barat, saat ini sudah ada berbagai klaster. Kalau awal penularan hanya ada klaster Gowa ataupun klaster perjalanan, tetapi kini berbagai klaster, perkantoran, tenaga kesehatan, pusat perbelanjaan, rumah tangga dan lainnya.

Sebelumnya, Gubernur, Drs. Dominggus Mandacan mengatakan, kerja dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemprov Papua Barat. Sudah puluhan ASN yang terpapar dan diisolasi di rumah sakit, sebagian telah sembuh.

Sementara itu data yang disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat, dr. Arnold Tiniap, Kamis (22/10) terdapat tambahan 73 kasus, dari Kota Sorong 52 orang, Manokwari 19 dan Teluk Bintuni 1. Total kasus positif 3.761 orang (16,9 persen).

Untuk pasien sembuh, kemarin bertambah 16 orang semuanya dari Teluk Bintuni. Total orang sembuh dari Covid-19 2.707 orang (72 persen). Sedangkan meninggal dunia bertambah 1 orang dari Kota Sorong. Total meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 58 orang.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed