oleh

Wabup Tatap Muka dengan Ketua RT se-Kelurahan Krooy

KAIMANA – Untuk mencari solusi terkait dengan kerap terjadinya banjir di wilayah Kelurahan Krooy, Wakil Bupati (Wabup) Kaimana Hasbulla Furuada melakukan pertemuan dengan ketua Rukun Tetangga (RT) se-kelurahan Krooy, di Kantor Lurah Krooy Kaimana, Jumat (7/5).

Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada mengadakan kunjungan ke Kelurahan Krooy Distrik Kaimana. Kunjungan dilakukan guna dapat bertemu dengan Ketua RT untuk membicarakan kondisi wilayah Krooy yang selalu dilanda banjir ketika turun hujan.

“Banjir di mana-mana, jadi saya bilang ke Pak Lurah karena ini warga kita, jadi kami akan bertemu warga Kelurahan Krooy untuk mencari solusi. Penyebab banjir ada beberapa faktor salah satunya adalah sampah, kita yang kurang disiplin untuk membuang sampah. Untuk itu kami akan bertemu dengan para Ketua RT untuk mencari solusi kira-kira apa yang bisa kita lakukan. Kalau bisa yang kita lakukan lakukanlah yang terbaik,” jelas Wabup kepada sejumlah wartawan usai melakukan pertemuan bersama ketua RT di kantor Lurah Krooy.

Dalam pertemuan tersebut, selain membicarakan solusi untuk menangani masalah banjir. Wabup Hasbulla Furuada juga meminta kepada setiap ketua RT, untuk selalu mendata warganya, tentang data kependukan yang harus di serahkan ke lurah setiap 3 bulan.

Menurutnya, data tersebut akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, terutama data terkait rumah layak huni, lansia, anak yatim piatu, dan Anak sekolah yang tinggal di kontrakan atau kos.  “Data tersebut terkait dengan rumah mana yang belum layak huni, Lansia, ada yatim piatu, karena ini bagian pelayanan kita harus perhatikan mereka,” ucap Wabup. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed