oleh

Wabup Lepas Kafilah STQH Kabsor

-Metro-34 views

AIMAS-Sebanyak 19 orang khilafah Kabupaten Sorong (Kabsor) akan diberangkatkan menuju Manokwari guna mengikuti kegiatan STQH (Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits) ke-VIII se-Papua Barat pada tanggal 7 hingga 10 April 2020 mendatang. Sembilan orang diantaranya merupakan peserta yang akan ikut berpasangan dalam perlombaan STQH tersebut dengan mengikuti beberapa cabang lomba, yakni tilawah dan Hifzil Qur’an.

Ketua Khilafah Kabupaten Sorong, Suroso menerangkan, bahwa 2 dari 9 orang peserta STQH tahun ini merupakan insan berprestasi yang pada tahun sebelumnya sudah pernah menjuarai lomba STQH pada cabang yang berbeda.

“Kami sendiri belum tahu persis kekuatan lawan seperti apa. Tapi kalau tahun lalu kita bisa mendapat prestasi, harapan saya tidak muluk-muluk paling tidak minimal sama seperti tahun kemarin, ada dua orang yang mendapat peringkat satu. Jadi kemampuannya di-upgrade, prestasi juga ikut,” terangnya.

Dengan bekal pengalaman yang sudah didapatkan para peserta pada perlombaan tahun lalu, Suroso juga menginginkan agar mereka bisa mengikuti perlombaan tersebut dengan baik. 

“Intinya bukan hanya mencari juara namun jauh daripada itu adalah bagaimana kita bisa syi’ar sehingga nilai-nilai Qur’an bisa tumbuh dan berkembang di setiap sendi kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan penuturan Ketua khilafah, Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos, M.Si berharap Kafilah Kabupaten Sorong bisa menghidupkan nilai Al-Qur’an serta bisa membawa nama baik Pemerintah Kabupaten Sorong melalui ajang perlombaan STQH ke-8 tingkat Provinsi Papua Barat yang akan diselenggarakan di Manokwari. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed