oleh

Wabup: Jadikan Pesparawi Ajang Pertebal Iman

-Metro-80 views

SORONG – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) diharapkan bukan hanya sebagai ajang perlombaan, namun juga dapat menjadi ajang yang dilalui umat Kristiani untuk mempertebal iman. hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos, M.Si usai melepas Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong di pendopo kediaman Bupati Sorong, Kamis (25/2).

”Kegiatan Pesparawi ini secara tidak langsung membangun kebersamaan antar gereja, antar kabupaten dan antar peserta kontingen yang ada. Sehingga tujuan yang ingin dicapai adalah untuk memperkuat nilai kebersamaan, mempertebal iman dan keyakinan, bukan hanya sekedar seremonial belaka. Kegiatan Pesparawi ini diharapkan akan jadi bekal bagi para pesertanya dalam berkehidupan sosial nantinya,” ujar Wabup.
Sebagai dukungan penuh yang diberikan untuk kegiatan Pesparawi ini, Wabub juga berpesan kepada seluruh peserta untuk menerapkan pola hidup sehat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menjaga pola makan. Sebab Pesparawi bukan hanya sekadar ajang perlombaan biasa, tetapi juga berpotensi melambung ke tingkat internasional sehingga dibutuhkan persiapan yang matang.

”Pesparawi ini tidak berbeda jauh dengan MTQ, di mana kegiatan tersebut adalah menghadirkan lomba keindahan alunan suara. Sehingga keseriusan peserta dalam kegiatan juga harus diwujudkan dengan menjaga pola makan, jangan sampai mempengaruhi kualitas suara. Disiplin penerapan protokol kesehatan juga tidak boleh diacuhkan. Agar jangan sampai ada cluster baru penyebaran Covid-19 usai kegiatan Pesparawi,” pesan Wabup.
Pengurus LPPD Kabupaten Sorong, Chris J. Tupamahu mengungkapkan, pelaksanaan Pesparawi ke-13 kali ini dilakukan secara terpisah antara Provinsi Papua dan Papua Barat. Di Provinsi Papua Barat sendiri, Pesparawi diikuti oleh 5 Kontingen dari Kabupaten/Kota. pembukaan Pesparawi sudah dilakukan di Kabupaten Manokwari pada 17 Februari lalu, sementara untuk penutupannya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari di Kota Sorong.
Kabupaten Sorong sendiri, mengirimkan sebanyak 57 peserta Kontingen Pesparawi untuk mengikuti 7 cabang lomba. Yakni lomba menyanyi solo anak usia 7-9 tahun, solo anak usia 10-13 tahun, solo remaja putra, solo remaja putri, paduan suara, vokal grup serta musik gerejawi.
Seluruh peserta juga sudah menjalani rapid antigen sebagai syarat yang diajukan oleh panitia Pesparawi dari provinsi.

”Total peserta ada sebanyak 57, lengkap bersama tim dengan total sebanyak 85 orang. Setelah dilepaskan secara resmi oleh wakil bupati, selanjutnya Kontingen Pesparawi menuju hotel Mamberamo. Mereka akan istirahat semalam di sana, sambil mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tanggal 28 Februari.
Seluruh peserta dan yang terlibat dalam kegiatan ini juga sudah melakukan rapid antigen, dan puji Tuhan hasilnya tidak ada yang reaktif,” ujarnya. Seraya menambahkan, kegiatan Pesparawi ini di-support oleh dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Sorong tahun 2020. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed