oleh

Wabup Ingin Pegawai Honorer Jadi Peserta Jamsostek

-Ekonomi-100 views

Dengan dihadiri Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono, S.Sos M.Si, perayaan Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 4 September di Kantor BPJS Ketenagakerjaan berlangsung sederhana.
Acara dibuka langsung oleh Wabup dan ditandai dengan pemotongan tumpeng. Dikesempatan tersebut, Wabub mengungkapkan, kesempatan ini menjadi kali pertaman baginya berkunjung ke kantor BP Jamsostek. Sesaat sebelum membuka acara, Wabup juga menyempatkan berkeliling menyaksikan langsung proses pelayanan yang diberikan BP Jamsostek kepada para pelanggannya.
”Kantornya sangat representatif dan pelayanan kepada pelanggan juga sudah disertai protap yang sangat memadai. Ini bagus sekali perlu ditiru juga oleh instansi yang lain,” ujar Wabup saat ditemui usai kegiatan. Menurutnya, HPN ini juga seharusnya diperingati oleh setiap instansi secara terbuka bersama pelanggannya. Sebab pelanggan adalah kunci utama kesuksesan sebuah perusahaan.
”Relasi antara perusahaan dengan pelanggan itu yang harus dijaga, melalui HPN ini salah satunya. Saya kira hal seperti inilah yang harus dilakukan juga oleh instansi atau perusahaan lain,” imbuhnya.
Pada kesempatan yang sama, dua orang ahli waris peserta BP Jamsostek juga menerima santunan kematian yang langsung diserahkan oleh Wabub. Dengan melihat langsung bukti nyata kepedulian BP Jamsostek kepada pesertanya, Wabub akan mengupayakan pekerja honorer di lingkungan Kantor Bupati untuk diikutsertakan dalam program BP Jamsostek.
”Saya upayakan pasti, tetapi sebelumnya akan kami tertibkan dulu SK dan kelengkapan administrasi mereka. Kalau sudah baru kita ikutkan. Karena ini juga mengurangi beban pemerintah jika ada kemungkinan kecelakaan yang dialami oleh pekerja kami,”tuntasnya.
Sementara itu, Kepala BP Jamsostek Cabang Papua Barat, Mintje Wattu mengungkapkan pada HPN kali ini pihaknya fokus pada penerapan pelayanan one to many kepada pelanggan.
”Kita berikan kepuasan untuk pelanggan melalui one to many, ketika berkas lengkap dalam sehari, maka hari itu juga urusan kami selesaikan. Ini komitmen kami dalam menciptakan kenyamanan. Pelanggan itu salah raja bagi kami,” jelasnya singkat.(ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed