oleh

Values Day PT Pertamina RU VII Kasim Sosialisasi AKHLAK

-Metro-106 views

PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim mengadakan Values Day bertempat di Lapangan Golf RU VII Kasim untuk menjalin kebersamaan antara pekerja, mitra kerja dan kontraktor di lingkungan Kilang RU VII Kasim. Acara tersebut diisi dengan beberapa kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

Pada kesempatan tersebut,  GM PT Pertamina (Persero) RU VII Yulianto Triwibowo mensosialisasikan terkait AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) yang juga merupakan program sesuai arahan dari Kementerian BUMN, dimana AKHLAK adalah sebuah sistem nilai (value atau norma) yang mengatur tindakan, pola dan sikap sebagai pekerja Pertamina dalam kesehariannya.

 Yulianto menjelaskan AKHLAK terdiri dari, Amanah yang bermakna selalu berintegritas, tulus, konsisten, dapat dipercaya. Harapannya semua pekerja dapat memegang teguh kepercayaan dan dengan panduan perilaku, berperlaku dalam bertindak sesuai dengan perkataan, menjadi orang yang dapat dipercaya dan bertangung jawab, bertindak jujur berpegang teguh pada nilai moral dan etika secara konsisten.

“Kompeten kata kuncinya kinerja terbaik, suskes, keberhasilan, ahli di bidangnya. Dengan harapan, dari kata ini, kami akan terus belajar untuk mengembangkan kapabilitas, panduan perilakunya. Kemudian meningkatkan kemampuan agar selalu mutakhir, selalu dapat diandalkan, menghasilkan kinerja dan prestasi yang memuaskan,”jelasnya.

Harmonis, tambah GM yang berarti para pekerja  tetap saling peduli dan menghargai perbedaan, saling membantu dan mendukung, selalu menghargai pendapat orang lain dan menghargai kontribusi setiap orang. Kemudian, loyal yakni  berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, menunjukan komitment yang kuat untuk mencapai tujuan.

Adaptif, sambung GM yakni sebagai pekerja dan sebagai manusia terus berinovasi dan antusias dalam mengerakan apapun menghadapi perubahan, seperti melakukan inovasi secara konsisten untuk menghasilkan yang lebih baik, terbuka terhadap perubahan dan bertindak proaktif.

“Dan kolaboratif,  saling mendorong kerja sama yang sinergis seperti terbuka bekerja sama dengan berbagai pihak agar bersinergi dan mendapatkan nilai tambah untuk mencapai tujuan bersama.”ucapnya sambil mengajak seluruh pekerja yang terlibat dalam operasional  RU VII.

Kegiatan Values Day ini merupakan kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan oleh PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed