oleh

Vaksinasi Massal Digencarkan, Timkes Pasmar 3 Turut Andil

SORONG-Guna pencegahan penyebaran COVID-19 semakin meluas di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Kota Sorong, berbagai instansi mulai melaksanakan vaksinasi gratis. Salah satunya, vaksinasi massal yang diselenggarakan di Kantor PLN UP3 Sorong, Rabu (30/6) yang bekerjasama dengan tim kesehatan Pasmar 3 dan Lantamal XIV Sorong.

Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto S.E didampingi Wakil Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Mila Agung Trisnanto meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 masyarakat Maritim TNI Angkatan Laut di Kantor PLN UP3.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Kegiatan tersebut diikuti oleh gabungan Jalasenastri Korcab Pasmar 3 serta masyarakat Kota Sorong yang terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh tim kesehatan Pasmar 3 dan Lantamal XIV Sorong, yang mana telah menyediakan 100 vaksin Astrazeneca untuk masyarakat Kota Sorong yang hadir.

Pemberian vaksinasi COVID-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, agar dapat memberikan kekebalan serta imun tubuh yang kuat.

Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto mengungkapkan vaksinasi massal ini diharapkan dapat mengurangi kasus Covid-19 diwilayah Sorong serta meningkatkan sinergitas antara mastayakat dengan instansi militier khususnya TNI Angkatan Laut.

Kadiskes Lantamal XIV Sorong Letkol Laut (K) Made Supriyana, A.MD, yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa ada syarat untuk mengikuti vaksinasi massal.”Masyarakat yang sudsh mencapai umur yang cukup, minimal 18 tahun dan membawa identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP),”jelasnya, kemarin.

Di tempat lain kegiatan vaksinasi massal yang melibatkan TNI AL Korps Marinir Pasmar 3 dilaksanakan oleh tim kesehatan Menbanpur 3 Marinir bersama UPTD Puskesmas Majaran di Aula Serbaguna, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong. Pada kegiatan tersebut dipimpin oleh Mayor Mar Mustafa Bugis yang sehari-hari menjabat sebagai Kasipam Brigif 3 Marinir.(**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed