oleh

UT Sorong Jajaki Kerja Sama Bersama Poltekkes Sorong

-Metro-60 views

SORONG-Dalam rangka menghadapi era revolusi industri 4.0 dan mengimplementasikan Kebijakan Kemendikbud, yaitu Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, maka sangat penting kerja sama dan kolaborasi sesama Perguruan Tinggi untuk mewujudkan kebijakan tersebut. Hal ini telah dilakukan oleh UT Sorong dengan melakukan silaturahmi dan pertemuan sekaligus penjajakan kerja sama ke Poltekkes Sorong, Rabu (24/3) di Kampus Poltekkes Sorong. Dalam pertemuan tersebut Direktur UT Sorong Safriansyah S.Sos., M.Si. yang didampingi oleh para Manajer, yaitu Drs. Syamsuddin Patang, M.Pd., M.H., Adang Sutisna, S.Pd., M. Djaswad, S.Sos. disambut hangat oleh Direktur Poltekkes Sorong Ariani Pongoh, S.ST., M.Kes., dan jajarannya.

Direktur UT Sorong, Safriansyah S.Sos., M.Si., menyampaikan mengenai Profil UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menerapkan sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh (PTJJ) dan telah terakreditasi Institusi “B” dari BAN-PT. Selain itu, disampaikan juga bahwa UT membuka Program Mata Kuliah Mandiri (PMKM) Kemitraan untuk Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU). Program ini diselenggarakan dengan Sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), maka peserta dapat mengikuti program ini tanpa terkendala oleh ruang dan waktu.

Menrutnya, fleksibilitas sistem PJJ dengan moda pembelajaran e-learning-nya memungkinkan siapapun untuk dapat belajar kapanpun dan dimanapun dengan proses dan hasil belajar yang membanggakan. Selanjutnya, UT Sorong memberikan penawaran dalam rangka pengembangan SDM bagi pegawai Poltekkes Sorong, terutama yang PNS untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasarjana (S-2) dan Doktor (S-3) karena kuliah di UT tidak perlu meninggalkan pekerjaan dan tempat tinggal.(**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed