oleh

UT Silaturahmi ke Polres Sorong

-Metro-148 views

AIMAS- Universitas Terbuka (UT) Sorong mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan sosialisasi kepada Pimpinan Polres Sorong.  Dalam pertemuan tersebut yang bertempat di Kantor Polres Kabupaten Sorong, Direktur UT Sorong Safriansyah S.Sos., M.Si, didampingi Manajer BBLBA Drs. Syamsuddin Patang, M.Pd.,M.H. bertemu dengan Wakapolres Sorong AKP. Emmy Fenitiruma, S.Sos, didampingi Kabag Sumda AKP Rusli M, Senin (13/7).

Dalam pertemuan tersebut, Direktur UT Sorong menyampaikan, UT Sorong merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terakreditasi Institusi “B” dan memiliki Program Studi S-1 Ilmu Hukum yang juga terakreditasi “B”.

Ia juga menjelaskan, UT telah melakukan kerja sama dengan Polri sejak Tahun 2015, dan salah satu tindak lanjut kerja sama, yaitu khusus anggota polisi yang igin mengambil S-1 Ilmu Hukum dibebaskan 19 SKS (1 semester) karena Ijazah Bintara Kepolisian diakui dan dikonversi mata kuliahnya oleh UT, sehingga anggota polisi yang baru mendaftar bisa langsung ke semester 2 dengan mengambil Sistem Paket Semester (SIPAS).

Ditambahkan Direktur UT Sorong, bagi anggota polisi yang mau kuliah di UT, maka tidak akan mengganggu tugas dan pekerjaannya, anggota polisi yang bersangkutan dapat menjalankan kedua aktivitas tersebut, yaitu bekerja sambil kuliah, tinggal bagaimana bisa mengelola waktu antara bekerja dan kuliah dengan baik. Selama wabah Covid-19, UT menjalankan proses perkuliahan secara online/daring melalui aplikasi Microsoft Teams sebagaimana instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19 di Indonesia. (**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed