oleh

UT Gelar Wisuda Serentak Seluruh Indonesia

-Metro-121 views

SORONG- Universitas Terbuka melaksanakan Wisuda Periode II Tahun Akademik 2019/2020 secara daring (dalam jaringan). Tidak seperti pelaksanaan wisuda sebelumnya, wisuda daring dilaksanakan melalui video conference (vicon) secara serentak di seluruh UPBJJ-UT seluruh Indonesia, termasuk UPBJJ-UT Sorong dengan perwakilan wisudawan masing-masing fakultas sebanyak 7 orang. Sedangkan wisudawan lainnya mengikuti prosesi wisuda secara online melalui aplikasi Zoom di rumah masing-masing.

Selain itu, Wisuda Daring UT kali ini juga diikuti oleh Wakil Presiden RI Prof. K.H. Ma’ruf Amin dengan memberikan sambutan.

Adapun jumlah wisudawan Program Pascasarjana, Sarjana dan Diploma berdasarkan fakultas sebagaimana pembacaan SK Rektor UT, yaitu : FKIP = 20.581 orang, Fakultas Ekonomi = 2.667 orang, FHISIP = 2.685 orang, dan FST = 166 orang.
“Sejak awal pendiriannya, UT memantapkan diri sebagai insitusi pendidikan jarak jauh (PJJ). Dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, UT selangkah lebih maju dibandingkan perguruan tinggi lain yang baru memulai PJJ,” ujar Rektor UT Prof Ojat Darojat dalam sambutannya di Jakarta, Selasa kemarin, dikutip dari  Antara.

Wisuda daring kali ini mengangkat tema “UT pada Era Adaptasi Kebiasaan Baru”. Rektor UT menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 telah menjungkirbalikkan pola bekerja dan belajar. Pembelajaran tidak lagi bisa dilakukan secara konvensional atau tatap muka karena sebagian besar daerah di Indonesia pada zona kuning, oranye dan merah.

“Pada era adaptasi kebiasaan baru ini, kita harus bisa melakukan adaptasi dalam bekerja dan belajar di tengah pandemi Ccovid-19,” jelas dia.

UT memantapkan diri sebagai institusi atau perguruan tinggi jarak jauh (PTJJ). Inovasi teknologi PJJ harus terus dikembangkan. Setelah berusia 36 tahun, lanjut dia, UT telah bertransformasi menjadi PTJJ yang modern dengan capaian dan terobosan yang memungkinkan pelaksanaan PJJ lebih luwes dan terjangkau. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed