oleh

Usia 12 Tahun, Maybrat Harus jadi Berkat

SORONG – Kabupaten Maybrat di tanggal 3 Mei 2021 genap berusia 12 tahun. Peringatan HUT ke-12 Kabupaten Maybrat tahun ini dalam bentuk upacara formal dan ibadah syukur. Sayangnya, perayaan HUT Maybrat tahun ini tidak semeriah tahun sebelumnya karena factor Covid-19 yang masih mewabah.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Bupati Kabupaten Maybrat Dr.Drs Bernard Sagrim,MM dalam amanatnya yang dibacakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maybrat, Jhony Way,S.Hut,MSi mengatakan, lahirnya UU Nomor 13 Tahun 2009 tentang Pembentukan Kabupaten Maybrat, harus dimaknai sebagai sebuah anugerah dan berkat di atas bumi A3 Maybrat. 

Dikatakannya, lahirnya Kabupaten Maybrat tidak lepas dari proses perjuangan panjang para tokoh pejuang yang rela mengorbankan jiwa-raga dan harta benda untuk mewujudkan lahirnya kabupaten ini. Oleh karenanya, para pejabat pemerintah,  institusi TNI-Polri, politisi, para tokoh dan seluruh komponen masyarakat, agar menjaga dan membangun Kabupaten Maybrat ini dengan hati, berempati dan bertanggungjawab untuk mewujudkan cita-cita, visi-misi Kabupaten Maybrat untuk mensejahterakan rakyat Maybrat yang tersebar di 24 distrik dan kampung.

Menurutnya, kehadiran Kabupaten Maybrat ini harus dimaknai sebagai sebuah warisan berkat untuk masa depan anak cucu kita. “Hadirnya Kabupaten Maybrat ini harus dimaknai sebagai berkat bagi kita orang Maybrat. Oleh karenanya, kepada seluruh pemangku kepentingan terutama para ASN, harus aktif berkantor, melayani masyarakat karena kita sudah terikat kontrak dengan negara untuk melayani masyarakat,” kata Johny Way sembari menambahkan kalau bukan kita yang bekerja melayani masyarakat, siapa lagi yang datang untuk melayani mereka.  

Peringatan HUT ke-12 Kabupaten Maybrat yang dilangsungkan di alun-alun Fait Mayaf Kumurkek Kabupaten Maybrat, juga dirangkai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-132. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed