oleh

Usaha Milkshake Bergeliat Saat Pandemi

-Ekonomi-380 views

SORONG – Kondisi pandemi yang hingga kini dampaknya masih dirasakan tak menyurutkan semangat wanita muda, Amy Ragil (21) yang justru memutuskan merilis usaha barunya yang diberi nama Cerita Cinta Coklat (CCC) Sorong. Cerita Cinta Coklat merupakan minuman kekinian yang banyak diminati, karena berbahan dasar susu UHT dan coklat premium.
Cerita Cinta Coklat tersedia dengan berbagai varian rasa, yakni coklat susu, stroberi coklat, dan taro serta lengkap dengan topping boba dan pudding coklat. Sejak produknya dirilis pada 11 Desember lalu, kedai Cerita Cinta Coklat yang berlokasi tepat di depan Toko Jawa Timur, Jalan Wortel, Aimas Unit 2 selalu ramai disambangi pelanggan.

“Alhamdulillah lumayan ramai, antusias masyarakat sangat baik sekali, mereka sangat menyukai minuman yang terdiri dari bahan yang sehat dan segar. Sehari rata-rata kita bisa jual 30 sampai 40 cup. Yang best seller dan paling banyak dicari rasa stroberi coklat dan coklat susu,” jelas pengusaha muda yang kini sedang menyelesaikan pendidikan sarjananya tersebut.
Harga yang dibanderol untuk setiap cup minuman kekinian ini pun cukup terjangkau, hanya Rp 12.000 untuk varian original dan Rp 15.000 bagi yang ingin menikmati tambahan pudding coklat atau boba.
Berbeda dengan minuman kekinian yang kini juga dapat dengan mudah ditemukan di tempat lain, Cerita Cinta Coklat ini merupakan minuman yang dinilai sebagai minuman pundi amal. Pasalnya, tak hanya sekedar menyajikan sebuah minuman yang enak dan menyegarkan, setiap pembeli juga bisa mendapatkan berkah dari minuman ini. Sebab 16 persen dari setiap penjualan per cup Cereita Cinta Coklat, didonasikan oleh ownernya untuk orang lain yang membutuhkan.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Selain bisa menikmati segarnya jajanan minuman kekinian, sekaligus kita juiga bisa beramal. Karena 16 persen dari harga yang ditentukan nantinya akan didonasikan untuk yang membutuhkan uluran tangan. Donasi amal dengan cara ini juga cukup mendapat antusias dari masyarakat,” imbuhnya.
Sebagai owner, Amy berharap dirinya bisa istiqomah menjual produk minuman yang sehat, segar dan halal serta bisa menjadi ladang amal bagi saudara yang mampu kepada yang tidak mampu. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed