oleh

UPBJJ – UT Sorong Gandeng IKA Gelar Seminar Pendidikan

-Metro-41 views

SORONG-Melihat tuntutan proses belajar mengajar pada masa pandemi yang juga mengharuskan model pembelajaran jarak jauh. Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Sorong hadir dengan menggandeng Ikatan Alumni (IKA) UT Sorong mengadakan kegiatan seminar pendidikan sistem model pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi Covid-19, Sabtu (27/3)

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur UPBJJ UT Sorong Syafriansyah, S.Sos.,M.Si tersebut dihadiri oleh 30 kepala sekolah tingkat SD, MI, TK hingga PAUD tersebut membahas terkait pengenalan sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh serta memperkenalkan bagaimana cara belajar di UT Sorong, mulai dari pendaftaran, sistem belajar hingga evaluasi. Tidak hanya mendengarkan seminar, para perserta juga mendapatkan sertifikat seminar dari UT Sorong.

Manager Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar UT Sorong, Drs. H. Syamsuddin Patan.M.Pd.,M.H menjelaskan, kegiatan seminar pendidikan ini merupakan kerja sama UPBJJ UT Sorong dengan ikatan alumni (IKA) UT Kota Sorong meskipun baru dibentuk pada bulan Maret 2021 IKA UT Sorong sudah membuat suatu gebrakan yakni melaksanakan seminar pendidikan.

“Karena pembelajaran jarak jauh ini adalah merupakan satu model pembelajaran yang akan dilaksanakan di Indonesia di masa pandemi ini,”jelasnya kepada awak media, kemarin.

Diakui Syamsuddin Patan, para peserta yang terlibat dalam kegiatan seminar pendidikan kali ini adalah para kepala sekolah dari TK, PAUD, MI dan SD serta para pengawas di Kota Sorong yang berjumlah 30 peserta. Diakui Syamsuddin jumlah peserta sengaja dibatasi lantaran pandemic Covid-19.”Kali ini, baru lingkup Kota Sorong, semoga nanti kedepan dapat dilaksanakan di seluruh Papua Barat,”terangnya.

Sementara itu, Ketua IKA UT Sorong, Martha Kambu, S.Pd.,M.Pd menyampaikan, kegiatan seminar ini untuk berbagai ilmu cara pembelajaran jarak jauh, agar para kepala sekolah SD hingga TK, PAUD yang masih melaksanakan belajar jarak jauh dapat belajar dari Universitas Terbuka.

“Karena mengenai IT, Universitas Terbuka ini yang lebih mahir sebab mereka sudah mendahului sebelum Covid,”ungkapnya..

Selain itu, para kepala sekolah mendapatkan materi langsung dari pemateri yang sudah profesional yang dimiliki UT Sorong. “Menurut kami, dilaksanakan kegiatan seminar ini agar kepala sekolah bisa mendapatkan tambahan pengetahuan dari para pemateri,”pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed