oleh

Upacara Nasional, Pemprov Anggarkan Rp 230 Juta

-Manokwari-422 views

MANOKWARI-Pemerintah Provinsi Papua Barat telah menetapkan alokasi anggaran untuk setiap kali penyelenggaraan upacara hari-hari besar nasional. Sekda (Sekretaris Daerah) Provinsi Papua Barat, Drs Nataniel Mandacan, M.Si menuturkan, sekali penyelenggaraan upacara hari besar nasional, kecuali HUT Kemerdekaan RI dialokasikan anggaran Rp 230 juta.

“Untuk anggaran sekali upacara sudah saya tetapkan hanya Rp 230 juta, tidak lebih dari itu. Itu untuk pelaksanaan upacaranya,” ujar Sekda di halaman Kantor Gubernur.

Sekda menyampaikan ini agar diketahui OPD (organisasi perangkat daerah)  yang mempersiapkan pelaksanaan  upacara, termasuk dalam waktu dekat akan dilaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Sekda meminta kepada OPD yang terkait dengan kepemudaan untuk segera berkoordinasi dengan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia). Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik. “Silakan atur pelaksanaan upara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Apakah mau dilaksanakan di sini (lapangan apel kantor gubernur) ataukah di lapangan Borasi,” katanya.

Setiap peringatan hari-hari besar nasional lanjut Sekda, perlu dikoordinasikan dengan baik. “Jangan sampai tidak dilaksanakan upacara peringatan karena tak ada yang bertanggungjawab. Sehingga mulai saat ini Dinas Pemuda Olahraga, Dinas  Pendidikan berkoordinasi dengan KNPI untuk siapkan pelaksanaan upacara,” jelasnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed