oleh

Upacara Hari Santri Berlangsung Hikmat

-Metro-84 views

Serangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh tepat pada tanggal 22 Oktober. Jelang puncak perayaannya, berbagai lomba telah diadakan dan mendapat antusias banyak peserta. Tak ketinggalam istigosah qubro dan sholawat tibbil qulub juga dilakukan di Gedung Sekretariat NU Kabupaten Sorong.

Acara peringatan HSN 2020 berpuncak pada upacara bendera di halaman gedung Sekretariat NU dengan melibatkan seluruh Banom dan lembaga terkait. Adapun yang bertindak sebagai Pembina yakni Kyai Gatot Purnomo selaku Wakil Ketua NU Kabupaten Sorong, upacara dipimpin oleh Hamzan Esob selaku Kasat Korwil Banser Papua Barat.

Ketua pelaksana HSN 2020 Hery Widyaprasetya mengungkapkan, upacara yang sederhana tersebut sama sekali tidak mengurangi hikmat dan nilai-nilai perjuangan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan kondisi seperti sekarang ini, Alhamdulillah kita bisa laksanakan upacara meski sangat terbatas yang penting tidak mengurangi khidmatnya HSN ini. Kami pun tidak mengundang pihak luar karena keadaan yang tidak memungkinkan,” jelas Hery.

Upacara bendera perayaan HSN 2020 kali ini juga merupakan kegiatan pertama di lapangan yang dilakukan selama masa pandemi. Dengan terlaksananya kegiatan ini dirinya berharap agar semangat para generasi penerus PCNU Kabupaten Sorong tidak kendor.

“HSN diperingati tiap tahun supaya generasi muda dan para penerus ini tidak kendor semangatnya, bisa berkobar, membara dan terus ada. Itu harapan kami. Nah dalam wakku dekat ini kami juga merencanakan agenda peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW,” tutupnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed