oleh

Unsur Maritim Laksanakan Patroli Laut

-Metro-115 views

SORONG-Sekitar ratusan personil TNI AL berserta unsur maritim lainnya melaksanakan patroli laut di perairan Sorong, Selasa (22/12) sekitar pukul 10.00 WIT. Kegiatan patroli tersebut dipimping langsung Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E selama kurang lebih satu jam.

Pantauan Koran ini, saat melakukan patrol, kondisi perairan sekitar wilayah Sorong kurang bersahabat lantaran adanya angin yang disertai ombak akan tetapi patroli tetap berlangsung dengan menggunakan tiga kapal diantaranya Kal Wayag, Sea Reader G7 dan X2 milik Angkatan Laut, Sea Reader milik Satpolairud Kota Sorong dan Sea Reader KPLP Kota Sorong.

Selain memastikan kondisi perairan Sorong aman dari ancaman, Danlantamal XIV Sorong berserta stakeholder lainnya juga melaksanakan patroli di salah satu kapal bernama Kapal Klm Dunia Baru Adventure, dimana kapal tersebut berasal dari Bali dengan tujuan Sorong untuk berwisata. Beruntungnya, kapal tersebut memiliki izin.

Danlantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E menjelaskan patroli kali ini merupakan tindaklanjut dari pembukaan posko terpadu pada Jumat (18/12) kemarin. Untuk mendukung keamanan dan kelancaran perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2021.

“Kami dari unsur kemaritiman melaksanakan patroli bersama agar masyarakat tahu bahwa unsur yang terlibat serius untuk mewujudkan lalu lintas pelayaran barang maupun orang melalui transportasi laut dapat dilaksanakan dengan baik,”jelasnya kepada awak media, kemarin.

Dalam patroli ini, sambung Danlantamal XIV Sorong, tidak ada titik perairan yang menjadi perhatian khusus, sebab patroli akan berlangsung di sepanjang perairan di wilayah Sorong Raya yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.”Kami melibatkan berbagai unsur maritime untuk melakukan patroli, khususnya TNI AL, kami libatkan 105 personel,”ungkapnya.

Meskipun pelaksanaan patroli di tempat terbuka, unsur maritim tetap menerapkan protocol Covid-19 secara ketat sebab hal tersebut pun sudah dibahas saat pembukaan posko terpadu. “Penengakkan protocol Covid-19 tetap mutlak dilaksanakan, karena sejak awal dimana saat pencanangan protokol kesehatan mutlak kita laksanakan sebaik baiknya,”ungkapnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed