oleh

United Tractors Berbagi Sembako

-Ekonomi-232 views

SORONG – Salah satu perusahaan alat berat, PT United Tractors (UT) Cabang Sorong berbagi 250 paket sembako dalam rangka kegiatan Corporate Responsibility (CSR) penanggulangan dampak COVID-19, Selasa (19/5).
Kegiatan CSR kali ini berlangsung sederhana dan berjalan lancar hingga akhir kegiatan pendistribusiannya.


Total 250 paket sembako tersebut disalurkan kepada warga melalui dua kelurahan, yakni Kelurahan Klamana dan Kelurahan Klasaman, yang mana kedua kelurahan ini berada di ring satu atau di lingkungan terdekat area kerja kantor PT United Tractors Cabang Sorong.
Branch Manager PT United Tractors (UT) Cabang Sorong, Aditya Dwiputra mengatakan, kegiatan yang dilakukan kemarin merupakan salah satu program tanggung jawab sosial pertama PT United Tractors di masa pandemi COVID-19.

Management UT Sorong bersama perwakilan masyarakat penerima bantuan sembako.


“Ini giat CSR tahap pertama yang kami lakukan di tengah pandemi. Kegiatan ini kami persembahkan sebagai bentuk tanggung jawab UT selaku perusahaan yang ramah dengan lingkungan sosial di sekitar,”jelasnya usai kegiatan penyerahan bantuan di Kantor Kelurahan Klasaman.
Dijelaskan Adit, sapaan akrab sang manager, aggaran yang digunakan dalam giat CSR ini merupakan dana alokasi khusus yang memang telah disiapkan PT United Tractors Cabang Sorong. Total anggaran yang digelontorkan pada CSR tahap pertama ini senilai Rp 45.000.000. “Anggaran yang kami keluarkan sekitar Rp 45 juta ini murni dari dana CSR yang dialokasikan khusus dan bersifat wajib dalam perusahaan,” jelas Adit.
Astra sendiri, lanjut Adit, telah menyumbangkan ratusan miliar untuk Indonesia, begitu pun halnya PT United Tractors melalui berbagai cabang yang ada di Indonesia. Salah satunya, kali ini dilakukan oleh PT United Tractors Cabang Sorong.
Ia menambahkan, bantuan kali ini disalurkan dengan standar skala prioritas. Artinya, ada pihak-pihak yang memang diutamakan untuk dapat menerima bantuan ini, terutama bagi warga terdampak pandemi COVID-19 di dua kelurahan tersebut. Contohnya seperti keluarga kurang mampu yang terhimpit masalah ekonomi, lansia maupun jobless atau orang yang tak memiliki pekerjaan.
Adit merasa senang, sebab menurutnya bantuan yang diberikan sudah disalurkan dengan tepat sasaran. Hal ini dilihat dari, banyaknya warga yang datang merupakan ibu-ibu rumah tangga yang kesulitan ekonomi serta beberapa lansia yang tampaknya memang berhak menerima bantuan.
Meski bantuan yang diberikan PT United Tractors Cabang Sorong kali ini belum fantastis, kata Adit, tetapi pihaknya berharap agar apa yang diberikan bisa mengurangi beban dari masyarakat yang kurang ­mampu.
“Saya harap ini juga bisa digunakan untuk menyambung kehidupan mereka dari hari ke hari. Mudahan ini bisa jadi berkah bagi perusahaan dan bagi Kota Sorong tercinta,” tandasnya.
Bagi masyarakat yang masih tergolong mampu, Adit mengajak, agar mereka bisa sama-sama untuk berpartisipasi dalam penanggulangan COVID-19 deng­an cara menyumbangkan apa yang bisa ­disumbangkan.
Sementara itu, Kepala Kelurahan Klasaman, Ivon S. Kalami mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada manajemen PT United Tractors Cabang Sorong atas kepedulian yang diberikan kepada warganya.
“Kami selaku pihak pemerintah Kelurahan Klasaman menyampaikan ­banyak terima kasih kepada UT, kiranya deng­an penyerahan sembako yang diserahkan oleh pihak UT untuk masyarakat Klasaman. Kami sangat berharap dan mendoakan semoga UT ke depan dalam pekerjaan dan pengabdiannya kepada warga masyarakat di bidang kerjanya dapat berjalan dengan lancar baik serta sukses ke depannya,” harap Ivon.
Sementara itu, Mama Mina Malibela, salah seorang warga masyarakat Kelurahan Klasaman yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat terbantu dan berterimakasih kepada seluruh manajemen PT United Tractors Cabang Sorong.
“Kami merasakan sukacita dan bersyu­kur dengan sumbangan dari PT UT. ­Terimakasih banyak karena ini bisa meringankan beban perekonomian kami. Karena selama Corona, kami jarang menjual di pasar dan pendapatan kami juga turun sekali.
Kami ­merasa sangat terbantu dengan apa yang mereka berikan hari ini,”ucap Mama Mina. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed