oleh

Umat Kristiani di Kaimana Ibadah Natal Tatap Muka

-Kaimana-907 views

KAIMANA – Perayaan Natal di seluruh dunia, Indonesia bahkan di Kaimana sendiri terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini disebakan karena adanya pandemi Covid-19 atau Corona, yang melanda dunia, Indonesia hingga ke Kaimana sendiri. 

  Bukan saja perayaannya yang terasa berbeda, umat Kristiani di Kaimana yang akan melaksanakan ibadah Natal pun, harus melalui Protokol Kesehatan (Prokes), yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke dalam gereja, serta jarak duduk antar jemaat di dalam Gereja pun diatur jaraknya. 

  “Sudah ada pemberitahuan dari pihak gereja sejak Ibadah hari Minggu kemarin, jika ibadah Natal tetap dilakukan secara tatap muka, namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Lucky Muray, anggota Jemaat Gereja GKI Diaspora Utarom Kaimana, kepada Radar Sorong, Rabu (23/12). 

  Kata Lucky, pihak gereja akan menyiapkan petugas yang akan memantau setiap anggota Jemaat Gereja, jika tidak melengkapi diri sesuai protokol kesehatan maka akan diberikan oleh pihak gereja. 

  “Kami mulai melaksanakan Ibadah Natal sejak tanggal 24 malam, kemudian hari Jumat pagi atau bertepatan dengan hari raya Natal, Jumat sore, dan Ibadah Natal kedua pada hari Sabtu nanti,” ujarnya. 

  Pantauan wartawan di Gereja Rehoboth Kaimana, persiapan telah dilakukan oleh pihak Gereja. Informasi yang diperoleh wartawan, Gereja Rehoboth juga akan melaksanakan Ibadah Natal secara tatap muka, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. (fat) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed