oleh

Tunjang Pelayanan Komunikasi dan Informasi

-Metro-60 views

Plt. Sekda Kabupaten Maybrat Ferdinandus Taa,SH, M.Si, menerangkan, fasilitas 4G ini sangat penting untuk menunjang aktivitas pelayanan publik terutama pemerintahan, perbankan dan juga masyarakat.

 “Selama ini kami hanya menggunakan BTS (Base Transceiver Station), itu jangkauannya kecil, dengan adanya 4G ini sangat membantu menunjang tugas – tugas pemerintahan, terutama yang berkaitan dengan komunikasi informasi” jelas Sekda Sekda kepada Radar Sorong.

Pada kesempatan terpisah, Andarias selaku tokoh masyarakat Aifat Raya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Maybrat, Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM, Wakil Bupati Maybrat, almarhum Drs. Paskalis Kocu,M.Si yang telah membangun fasilitas telekomuniasi di pusat pemerintahan Kabupaten Maybrat. Pihaknya, Lanjut Andrias, berharap tidak hanya di Kumurkek, fasilitas yang sama dibangun di zona Ayamaru, Aitinyo dan Aifat serta Mare Raya. 

Dikatakannya, fasilitas layanan 4G di Kabupaten Maybrat selama ini belum berjalan maksimal dan merata di setiap kampung dan distrik. Terkecuali di beberapa kampung yang kapasitasnnya terbatas karena menggunakan menara BTS yang jangkauannya kecil. Keadaan ini membuat masyarakat di Kabupaten Maybrat mengeluh karena susah mendapat akses informasi. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed