oleh

Tumbuh Kembang Anak Butuh Perhatian Khusus

-Metro-124 views

AIMAS– Pemerintah Kabupaten Sorong melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) menggelar sosialisasi tumbuh kembang anak yang merupakan program perlindungan anak di Balai Kampung Saluk Distrik Wemak Kabupaten Sorong,  Rabu (29/7) yang dibuka langsung oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH.,M.Si. 

Dalam sambutannya, Bupati Sorong menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama untuk mengadakan sosialisasi tersebut.  Menurutnya tumbuh kembang anak perlu mendapatkan perhatian yang lebih, mengingat anak-anak merupakan aset masa depan bangsa. “Anak-anak ini aset  masa depan, jadi perlu mendapat pendidikan, pembinaan dan diperhatikan tumbuh kembangnya agar menjadi generasi yang hebat,” ucapnya. 

Selain itu, tumbuh kembang anak berawal dari rumah. Dimana peran orang tua sangat penting dibandingkan guru yang ada di sekolah yang tidak lebih dari 8 jam. Untuk itu pola asuh anaknjuga sangat penting, dimana komunikasi orang tua ke anak Perlu untu diperhatikan.

“Jangan berkata kasar kepada anak, karena itu akan berpengaruh kepada anak dan akan diingat,” katanya.  

Selain melakukan sosialisasi tumbuh kembang anak, Pemerintah Kabupaten Sorong juga membagikan sembako kepada anak-anak Yatim Piatu dan Lansia di Distrik Wemak Kabupaten Sorong.  (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed