oleh

Trend Gowes Digandrungi, Penjualan Sepeda Laris Manis

-Ekonomi-130 views

SORONG – Gowes (bersepeda) menjadi pilihan olahraga sekaligus transportasi yang cukup diminati selama masa pandemi. Dilihat dari ­postingan di sosial media, sejumlah toko sepeda bermerek juga mengaku kehabisan stok karena tingginya permintaan.
Trend bersepeda tak hanya booming di kota besar saja, namun hampir merata di seluruh daerah termasuk Kota Sorong. Diberlakukannya karantina wilayah hingga masa transisi new normal di Kota Sorong, membuat sejumlah masyarakat jadi gemar bersepeda. Komunitas peseda pun ramai bermunculan.
Raffid, pemilik toko sepeda mengatakan penjualan sepeda belakangan ini mulai stabil, berdeba dengan saat awal pandemi.
”Tidak macam sebelumnya, pas awal Corona itu parah sekali, sepi. Tapi sudah sekitar dua bulan ini agak stabil. Mungkin karena masyarakat juga sudah tidak bosan di rumah terus, makanya mereka mau bersepeda saja, sekalian olahraga juga,” terangnya, Rabu (5/8).
Untuk saat ini, kata Raffid, yang laris adalah sepeda anak. Sementara untuk sepeda dewasa masih belum terlalu ramai.
”Untuk sepeda dewasa biasanya mereka cari merek yang bagus, minimal Polygon. Bahkan ada yang cari sepeda lipat yang harganya belasan juta. Untuk jenis itu kadang kita PO dulu dari luar kota, jadi sesuai pesanan memang,” bebernya.
Selain penjualan unit baru yang mulai stabil, jasa servis sepeda juga ramai orderan. Selain melayani servis dan ganti sparepart, beberapa pelanggan juga banyak yang menginginkan jasa modif sepeda lama ­sehingga tampilannya bisa lebih apik.
”Selain beli sepeda baru, kan bisa juga servis disini. Kadang ada yang ganti sparepart, kadang juga mereka minta modif, cat dan lainnya. Tapi kalau dibandingkan antara pembelian unit baru dengan servis, memang lebih banyak yang servis. Intinya, biar bagaimanapun tetap kita syukuri. Hikmah dibalik musibahcorona ini kan masyarakat jadi doyan olahraga, lebih memperhatikan kesehatan juga,” tandasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed